Salah Seorang warganya Tewas, Ratusan Warga Rusak Kantor Polsek Pontianak timur

Posted by

penyerangan polsek pontianak timur
Ratusan Warga Serang Polsek Pontianak
Tewasnya seorang warga setelah di tangkap anggota polisi memicu aksi anarkisme massa yang terjadi tadi malam massa yang marah menyerang dan merusak kantor mapolsek Pontianak timur dengan petasan serta batu puluhan warga selasa malam menyerang dan merusak markas mapolsek Pontianak timur di Pontianak Kalimantan barat.

Warga menyalakan petasan serta kembang api dan mengarahkannya ke kantor mapolsek warga juga melakukan pelemparan serta mengakibatkan sejumlah jendela dan kaca pecah tidak ada upaya perlawanan oleh petugas yang berada di dalam mapolsek.

Penyerangan warga di picu tewasnya dayat warga setempat setelah di tangkap anggota polsek Pontianak timur warga menduga dayat yang di tangkap dalam kasus pencurian dengan pemberatan tewas akibat luka tembak penyerangan warga akhirnya berakhir setelah anggota polisi bersenjata serta TNI membubarkan aksi masa.

Ratusan warga Pontianak Timur Selasa malam merangsak ke kantor Polsek Pontianak Timur sampai didekat kantor Polsek Pontianak Timur ratusan warga yang tersuluti amarahnya langsung melempari kantor Polsek dengan batu. Warga Kecamatan Pontianak Timur tersuluti amarahnya karena tewasnya seorang warga yang ditembak anggota Polsek Pontianak Timur karena disinyalir oleh Polisi sebagai pencuri, kemarahan warga berlanjut ke kantor Polsek Pontianak Utara namun di lokasi ini warga bisa dihalau Brimob Polda Kalbar dan TNI dari Kodim 1207 Pontianak, warga menilai tindakan Polisi menembak Hidayat yang disinyalir Polisi sebagai pelaku pencurian sudah di luar batas.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Polisi Musyafak menafik kalau anggotanya melakukan penembakan dan diduga tewasnya pelaku karena pendiang saat melarikan diri ke sungai dan tenggelam. Setelah dilakukan mediasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pihak keluarga hidayat ratusan massa bisa membubarkan diri, sembari membubarkan diri keluarga mengiringi mobil ambulans yang membawa jenazah Hidayat ke rumah duka di Kawasan Kampung Beting Pontianak Timur.



Berita Terbaru Updated at: 13.26.00

0 comments:

Poskan Komentar