Polisi Tetapkan Ayah Dan Anak Pelaku Pemukulan Guru Dasrul Sebagai Tersangka

Posted by

Pemukulan Dasrul
Setelah jalani pemeriksaan intensif MA siswa SMK Negeri 2 Makassar akhirnya di tetapkan sebagai tersangka menyusul orang tuanya Adnan Ahmad yang juga telah di tetapkan sebagai tersangka lebih dulu sejak Rabu siang keduanya masih di tahan untuk di periksa keduanya terbukti mengeroyok dasrul guru di SMK Negeri 2 Makassar

"baik bapaknya maupun anak sekolahnya juga sudah resmi kita tetapkan tersangka ya sudah sesuai dengan proses ya berasalkan fakta ya makanya kita tentukan sebagai tersangka" ujar Kompol Muhammad Aziz Yunis kapolsek Tamalate.

Sementara itu korban dasrul sebelumnya juga di laporkan oleh tersangka atas pemukulan terhadap Murid MA, dasrul memukul MA karena mengeluarkan kata-kata kotor usai di tegur tidak mengerjakan PR status dasrul saat ini masih sebatas terlapor atas laporan ini ratusan siswa dan guru yang tergabung dalam persatuan guru republik Indonesia mendatangi kantor polsek tamalate mereka meminta polisi membebaskan korban.

"berperang sampai kapanpun kami tidak akan memberikan namtung kepada beliau kepada dia bahwa itu bisa di toleransi ini sangat-sangat membuat kami teriris" ujar Muhamad Ahmad Anggota PGRI Kota Makassar.

Ratusan siswa SMK Negeri 2 Makassar Sulawesi Selatan berunjuk rasa ke kantor Polsek Tamalate Makassar, mereka berjalan kaki menuju kantor Polisi dengan membawa poster yang isinya mengecam tindakan pemukulan terhadap seorang guru di SMK Negeri 2 Makassar pengunjuk rasa menyesalkan pemukulan terhadap seorang guru oleh murid dan orang tuanya mereka berharap pihak kepolisian segera menindak pelaku dengan hukuman yang setimpal. Murid dan orang tua pelaku pemukulan guru kini berstatus tersangka dan ditahan di Mapolsek Tamalate Makassar, tersangka mengaku tindakan pemukulan itu hanya reaksi spontan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyesalkan terjadinya pemukulan terhadap guru oleh orang tua siswa itu, Muhadjir meminta orang tua dan siswa tidak salah paham dalam mengartikan pemberian saksi dalam dunia pendidikan. Akibat pemukulan itu sang Guru bernama Dahrul mengalami luka memar di wajahnya hingga di rawat di Rumah Sakit, Dahrul menjadi korban pemukulan oleh orang tua setelah memberikan sanksi terhadap murid yang tidak mengerjakan tugas.

Sementara itu hingga Kamis sore dasrul masih di rawat di rumah sakit bayangkara Makassar dasrul alami patah tulang hidung setelah setelah di keroyok siswa dan orang tua.



Berita Terbaru Updated at: 16.27.00

2 comments:

Poskan Komentar