Langsir Di Priok, Gerbong Kereta Api Kertajaya Kebakaran

Posted by

Gerbong Kereta Api Kertajaya Kebakaran
Dalam waktu singkat kobaran api menghanguskan badan gerbong kereta api Kertajaya yang sedang langsir di jalur 2 stasiun kereta tanjung Priok Jakarta utara siang tadi kebakaran membesar dan merambat ke gerbong lain yang tersambung gerbong generator untuk mempercepat proses pemadaman api di gerbong kereta ekonomi ini.

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan bom ke badan gerbong dengan mengerahkan 8 mobil dinas kebakaran diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik pada mesin generator pada gerbong depan kereta jurusan stasiun senin pasar turi Surabaya ini.

" saat sedang lansir tiba-tiba genset nyala berasap begitu jadi kita juga istilahnya kurang paham juga langsung kita lari saja" ujar Indra Saksi mata.

Kebakaran terjadi di area parkir di mana kereta masih dalam kondisi tanpa penumpang api dengan cepat merambat ke gerbong belakang yang tersambung dengan gerbong generator 8 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut menurut saksi mata kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada mesin generator yang ada di gerbong depan kereta jurusan stasiun Senen pasar Turi Surabaya ini hingga saat ini pihak daup I PT KAI sedang mengupayakan pergantian gerbong untuk kereta api Kerta Jaya Rute Pasar Senen Jakarta menuju pasar Turi Surabaya, sementara jadwal perjalanan kereta api lainnya dari pasar Senen tidak terganggu akibat kebakaran tersebut.

"tadi lagi lansir tapi tiba-tiba gensetnya menyala berasap gitu jadi kita juga istilahnya kurang paham juga langsung kita lari saja pada saat itu di dalam keadaan kosong ini kereta penumpang" ujar Indra Saksi Mata.

Bermula kereta api Kertadjaya di jadwalkan berangkat menuju Surabaya pada pukul 09.00 malam ini hingga kini perubahan jadwal keberangkatan kereta ini belum di tentukan PT. KAI.



Berita Terbaru Updated at: 13.19.00

0 comments:

Posting Komentar