Warga kelurahan sebengkok Berburu Harta Karun di Sungai Pasar Lingkas

Posted by

harta karun di kelurahan sebengkok tarakan
Penemuan harta karun
Penemuan harta karun di Sungai Pasar Lingkas oleh warga kelurahan sebengkok tarakan tengah kalimantan utara dalam tiga hari ini menyedot perhatian kamis siang salah satu warga sekitar bernama jumadi sedikitnya menemukan 16 buah keris dengan berbagai ukuran dan bentuk berikut juga satu buah samurai serta satu buah telur yang di duga terbuat dari emas karena barang-barang yang di temukan tergolong antik warga berniat akan menjualnya.

"samurai setelah ku pegang parang itu sampai ke bawah banyak barang yang kudapat ini di satu tempat barang ini belum ada yang nawar cuman sudah di pasang iklannya di internet" ujar Jumadi Penemu Harta karun.

Pemerintah kota tarakan khususnya dinas kebudayaan dan pariwisata himbau warga menyerahkan temuannya yang di duga harta karun ke pemerintah.

"Karena mungkin karena pertimbangan keamanan dan sebagainya itu di harapkan bisa di beli pemerintah" ujar Salam Kabid Kebudayaan dan Sejarah.

Harta Karun dan Barang Barang antik yang di temukan warga di duga peninggalan kerajaan bulungan selain pemukiman lokasi ini dahulu adalah dermaga persinggahan kapal-kapal dagang dari berbagai daerah untuk bongkar muat barang hingga kamis sore lokasi penemuan harta karun masih menjadi perhatian warga tarakan yang mencoba keberuntungan mencari barang antik.

Sejak ditemukan sejumlah benda berharga di sungai Pasar Batu Kelurahan Sebengkok Tarakan Kalimantan Utara warga yang penasaran beramai-ramai turun ke sungai berharap masih ada benda-benda berharga yang tersisa. Jumadi salah satu warga yang beruntung mengaku sudah ada kolektor yang menawar 1 pedang yang dia temukan dengan harga 4 juta rupiah namun ia baru akan melepasnya jika ada yang menawar harga 1 miliar rupiah. Benda pusaka yang diduga peninggalan kerajaan Tidung ini sangat antik dan memiliki sejarah tinggi.

Terkait penemuan ini Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat akan melakukan penelitian asal usul benda temuan warga yang dianggap sebagai harta karun. Selang satu hari lokasi penemuan benda-benda pusaka hari ini mulai sudah sepi dari para pemburu harta karun.



Berita Terbaru Updated at: 07.49.00

0 comments:

Posting Komentar