Terkait kasus makam fiktif, Ahok angkat bicara

Posted by

kasus makam fiktif DKI Jakarta
Terbongkarnya kasus makam fiktif membuat gubernur DKI Jakarta Basuki tjahja purnama geram ahok segera akan mengumpulkan bukti terkait kasus yang melibatkan pegawai pemprov ini.

"Ada itu kita pecat lah dan mereka selalu mengeles yang gali yang main ini phl kita mau lapor polisi sekarang kalau tidak ada bukti tapi suka mutusnya di tengah tahu tidak oknum PNS ini mainnya pintar lewat mandor phl" ujar Basuki Tjahja Purnama Gubernur DKI Jakarta.

Untuk membereskan kasus makam fiktif gubernur DKI Jakarta wajibkan warga gunakan aplikasi smart city guna mengurus pemakaman keluarga aplikasi digital diharap mampu mengurangi permainan oknum aparat yang terkait permainan harga makam salah satu makam fiktif yang di temukan dinas pertamanan dan pemakaman DKI Jakarta terletak di TPU karet dipak Jakarta pusat.

Jumat lalu makam yang di beri nisan palsu ini akhirnya di bongkar selain di TPU karet di park makam fiktif juga ditemukan di beberapa TPU lain makam fiktif menjadi permainan petugas untuk mengamankan lahan bagi warga yang berani membayar lahan di taman pemakaman milik pemerintah semestinya tidak boleh di pesan oleh warga yang masih hidup.

Dinas Pemakaman dan Pertamanan DKI Jakarta membongkar praktek mafia makam pelakunya pun diduga saling terkait mulai dari warga sekitar tempat pemakaman umum, petugas harian lepas hingga pegawai negeri sipil yang bertugas di TPU modusnya mereka membuat makam fiktif yang sebenarnya lahan makam masih kosong belum terdapat jenazah di dalamnya mereka lalu menjualnya kepada warga yang hendak memakamkan di TPU tersebut. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam sehari mendapatkan laporan 80 makam fiktif di Jakarta. Belajar dari Kasus ini Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan fasilitas pelayanan makam Online sehingga setiap kecurangan yang dilakukan akan mudah diketahui.



Berita Terbaru Updated at: 11.54.00

0 comments:

Posting Komentar