Setelah resmi di lantik Jokowi, Komjen Pol Suhardi Alius Resmi Menjabat Sebagai Kepala BNPT

Posted by

Presiden Joko Widodo melantik kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius
Presiden Joko Widodo melantik kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius Rabu pagi sejumlah menteri kabinet kerja yang menghadiri pelantikan antara lain menkopolhukam Luhut binSar panjaitan, Mendagri Tjahyo Kumolo, menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti, pimpinan KPK serta sejumlah pejabat lembaga negara lainnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mempercayakan Komjen Pol. Suhardi Alius untuk menjawab permasalahan penanggulangan terorisme.

Komjen Pol. Suhardi dianggap cerdas bahkan ia selalu masuk dalam 3 teratas di perguruan tinggi ilmu kepolisian Suhardi juga pernah membahas topik terorisme bersama Tito ketika di lembaga ketahanan nasional RI selain itu Suhardi memiliki jaringan yang luas.

" Kemudian beliau juga pernah waktu korspri kapolri juga selalu memfasilitasi kegiatan-kegiatan penanganan terorisme beliau pernah kabareskrim jangan salah, kabareskrim beliau juga bersentuhan langsung dengan kasus-kasus terorisme" ujar Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri.

Di jabatan yang baru kapolri berharap kepala BNPT dapat segera memahami situasi dan berita terkini seperti jaringan ISIS dan jaringan teroris lainnya juga berubungan baik dengan Polri, TNI juga kementrian agama untuk program-program seperti deradikalisasi dan kontra ideologi dalam kepemimpinannya Komjen Pol Suhardi akan mengedepankan program deradikalisasi dan anti radikalisasi dalam penanggulangan terorisme.

"Jadi memang tidak gampang merubahnya tapi kita akan ke depankan konsep deradikalisasi juga anti radikalisasi, deradikalisasi adalah untuk orang-orang yang sudah bermuatan seperti itu tapi kalau untuk yang tidak deradikalisasi artinya untuk orang-orang yang belum tersentuh sebab itu kita akan maksimalkan itu kita akan rangkul semua termasuk LSM, ormas yang punya potensi termasuk pemimpin komunitas lintas agama pun akan kita libatkan" ucap Komjen Pol Suhardi Alius Kepala BNPT.

Komjen Pol Suhardi Alius merupakan lulusan Akpol tahun 1985 yang kemudian menjabat pamapta polres Bandung  di tahun yang sama Suhardi kemudian dipilih untuk menjadi kapolsek Cimahi pada tahun 1987 sedangkan pada tahun 2010 ia menduduki bareskrim sebagai direktorat tindak pidana tertentu lepas dari bareskrim ia diangkat menjadi Kadiv humas Polri kapolda Jawa barat dan kembali kebareskrim sebagai kabareskrim tidak pernah memiliki pengalaman khusus menghadapi teroris komisaris jenderal suhardi alius harus buktikan kemampuannya saat presiden jokowi melantiknya selepas dilantik bersama dengan jenderal tito karnavian kepala BNPT berencana langsung menuju Poso untuk memantau secara langsung perkembangan terorisme oleh kelompok mujahidin Indonesia timur.



Berita Terbaru Updated at: 23.49.00

0 comments:

Posting Komentar