Seorang Ibu hamil 9 Bulan meninggal dalam Angkot

Posted by

Ibu hamil 9 Bulan tewas di dalam sebuah angkot
Kepala dinas kesehatan DKI sesalkan peristiwa meninggalnya ibu hamil yang di bawa ke RSUD pasar rebo menggunakan angkutan umum (Angkot ) ia pun menampik tidak adanya fasilitas ambulance di puskesmas Ciracas.

"Bapaknya pagi-pagi sudah bermasalah sama tetangganya dibawa ke  rumah sakit naik angkot nah tapi beritanya ya di tolong  di angkot itu salah tidak ada yang di tolong di angkot dia sampai di rumah sakit pasar rebo ditolong sampai ke kamar operasi segala semuanya itu oleh tetangganya langsung di bawa sendiri ke sana kalau dia nelpon kita atau dia memberi tahu kita pasti kita kirim ambulance ke sana" ujar Koesmedi Prihato Kepala Dinkes DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga sesalkan peristiwa ini selama ini pemprov DKI sediakan puluhan ambulance gawat darurat yang bisa di gunakan.

"Kita kan ada ambulance gawat darurat spesial 48 unit gawat darurat tapi yang rumah sakit ada 120 an kita dibandingkan swasta pengalaman teman saya telepon ambulans kita lebih cepat datang dari pada yang swasta" ucap Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta.

Kamis siang Siti Aminah tidak sadarkan diri saat angkutan umum nol 3 jurusan cililitan santex tiba di puskesmas ciracas Jakarta timur Siti Aminah dilarikan ke puskesmas menggunakan angkutan umum karena warga menduga ia akan melahirkan saat tiba di puskesmas air ketuban wanita yang sedang mengandung 9 bulan ini sudah membasahi lantai angkot.

Kondisinya yang lemah dan keterbatasan alat medis membuat tim dokter puskesmas angkat tangan Siti langsung di bawa ke RSUD pasar rebo untuk penanganan lebih lanjut namun sayangnya nyawa bayi dan ibunya tidakdapat di selamatkan.

"kita coba tolong semaksimal kita sudah memberikan akan masuk IC dan segala macam tapi pasien ternyata keburu tidak tertolong jadi semua di coba maksimal segala macam ya tidak banyak yang bisa dilakukan bayinya juga tidak dapat diselamatkan karena bayinya kan masih di dalam kandungan juga" ujar Eko Nugroho Kepala IGD RSUD Pasar Rebo.

Suami Siti yaitu naim tidak dapat mendampingi karena sedang bekerja ia kaget sang istri mengalami tensi tinggi sebelum melahirkan anaknya selama masa kehamilan Siti tidak pernah keluhkan sakit Siti Aminah dimakamkan Kamis malam di tempat pemakaman umum Condet Jakarta timur.



Berita Terbaru Updated at: 18.46.00

0 comments:

Poskan Komentar