Satu persatu Parpol tunjukan Dukungan Terhadap Perombakan Kabinet

Posted by

Perombakan Kabinet
Rapat pimpinan partai Golkar yang di gelar di Jakarta Convention Center di hadiri oleh sejumlah elite partai akan membahas agenda utama yaitu dukungan Golkar terhadap pemerintahan Joko Widodo setelah Golkar mendapatkan jatah satu kursi di kabinet kerja.

"kita akan memberikan suatu hal yang terbaik buat kepentingan pemerintah karena memang partai Golkar sudah mendukung pemerintah dan pada akhirnya di pilih satu dan juga dari pada pemimpin itu harus memutuskan untuk mendukung presiden republik Indonesia bapak Joko Widodo hingga  2019" ujar Setya Novanto Ketua Partai Golkar.

Sementara itu partai kebangkitan bangsa menilai perombakan kabinet yang di lakukan sudah tepat untuk memperbaiki kinerja ekonomi.

"ya sekali lagi PKB mendukung seluruh kebijakan presiden termasuk reshuffle karena ini menyangkut peningkatan kinerja terutama tim ekonomi dari 9 wajah yang masuk terlihat ada salah satu reposisi di PKB, PKB tetap mendapat jatah menteri" ujar Maman Imanul Haq Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa.

Apresiasi juga datang dari partai hanura atas keputusan perombakan kabinet meski jatah menterinya berkurang menjadi satu kursi tetapi hanura mendapatkan posisi penting di pemerintahan yaitu posisi menkopolhukam yang diisi oleh ketua umum hanura wiranto.

"Penghargaan kepada bapak presiden karena sudah mempercayakan pos menteri polhukam kepada ketua umum kami bapak dokter H wiranto sh. mm dan itu adalah kehormatan untuk partai hanura sebagai sebagian dari pengabdian bapak ketua umum kepada bangsa dan negara" ujar Berliana Kartakusuma Sekjen Partai Hanura.

Penepatan kader partai politik terlihat cukup dominan dari perombakan kabinet kali ini benarkah tidak ada politik transaksional rakyat akan melihat kinerja menteri yang di pilih langsung oleh presiden republik indonesia rakyat berharap para menteri mampu mengemban tugas untuk memperbaiki Indonesia.


Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Menteri-Menteri barunya dalam Kabinet kerja di Istana Negara Rabu kemarin dalam pengumuman ini terdapat sejumlah wajah baru yang menjadi Menteri selain Menteri yang digeser Posisinya ke tempat lain, yang masuk menjadi menteri baru pada Kabinet ini antara lain Wiranto menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan keamanan, Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan, Eko Putro Sanjoyo menjadi Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Budi Karya menjadi Menteri Perhubungan, Muhadjir Effendy menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Enggartiasto Lukita menjadi Menteri Perdagangan, Ahdra Tahar menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Asman Abnur menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Repormasi dan Birokrasi, Airlangga Hartanto menjadi Menteri Perindustrian.

Sementara itu pergeseran Posisi Menteri antara lain Luhut Binsar Panjaitan menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Bambang Brodjonegoro menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Sofyan Jalil menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, Thomas Trikasih Lembong menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Golkar dan PAN partai yang baru saja belum lama ini bergabung mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo mendapat jatah masing-masing 1 kursi dalam kabinet kerja, sementara cuma partai Hanura yang berkurang jatah Menterinya menjadi 1.

Golkar mendapat kursi di kabinet kerja lewat Erlangga Hartanto yang menduduki posisi Menteri Perindustrian sementara itu Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur menduduki posisi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi yang sebelumnya di miliki oleh Yudi Krisnandi. Selain kehadiran kader dari 2 partai baru pembagian jatah Menteri dari partai Politik tidak banyak berubah yang pasti posisi menteri PDI Perjuangan tidak berkurang atau bertambah di perombakan Kabinet kali ini, Joko Widodo dalam pesannya meminta para Menteri untuk kompak dan solid dalam bekerja mendukung program Pemerintahannya.



Berita Terbaru Updated at: 14.35.00

0 comments:

Poskan Komentar