Satu Orang Warga Tewas Dalam Kerusuhan Yang Terjadi Di Kabupaten KARO Sumut

Posted by

kerusuhan yang terjadi di kabupaten karo sumatera utara
Wakil kepala polda Sumatera utara bersama unsur muspida dan satuan kerja pemerintah daerah kabupaten karo menggelar rapat terkait kerusuhan yang terjadi pada Jumat malam di pos polisi di desa lingga dan mapolresta karo Sumatera utara.

Wakapolda Sumatera utara BRIGJEN POL DRS ADHI PRAWOTO.SH  berjanji akan mengusut konflik yang melibatkan warga dan polisi ini, Sebelumnya kerusuhan terjadi saat warga Lingga kabupaten KARO menolak pengembang melakukan aktivitas pembangunan relokasi untuk pengungsi letusan gunung sinabung.

Warga desa lingga merasa tuntutan mereka di abaikan oleh pihak pengembang yang akhirnya warga melakukan protes warga yang berujung kerusuhan . Satu warga dinyatakan tewas akibat kerusuhan ini.

"Saat ini kami tengah melakukan penyidikan dan penyelidikan secara profesional terhadap masalah ini, mengapa kerusuhan yang menyebabkan tewas nya satu orang warga ini bisa terjadi dan siapa saja pelaku pelakunya" Ujar BRIGJEN POL DRS ADHI PRAWOTO.SH.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan pihaknya memeriksa orang-orang yang terlibat dalam komplik antara warga dan anggota Polres Tanah Karo yang menelan korban jiwa mereka yang diperiksa adalah sejumlah warga dan Polisi yang terlibat bentrokan, sedangkan terhadap korban tewas di otopsi di rumah sakit Bayangkara Medan sebagai bagian dari proses penyelidikan.

"dari kedokteran akan melakukan otopsi tapi kita minta sekali lagi semua pihak untuk tenang ya biarkan penegak hukum dan aparat keamanan dari Polri, TNI dan dari Pemda untuk menangani masalah ini saya kira itu, nanti kita akan evaluasi nanti yang penting situasinya sudah kendalikan kita selesaikan persoalan-persoalan yang ada di sana" ujar Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri.

Bentrokan antara warga dan Polisi terjadi di depan markas Polres Karo Sumatera Utara Jumat mala seorang korban tewas dalam bentrokan ini bernama Abdi Purba. Bentrokan ini bermula dari unjuk rasa warga korban erupsi Gunung Sinabung yang menolak relokasi dari Desa Lingga Kabupaten Karo karena merasa dirugikan sebelumnya kekecewaan mereka terhadap kebijakan relokasi diluapkan dengan membakar satu unit Eskavator dan posko Polisi di lokasi.



Berita Terbaru Updated at: 12.37.00

0 comments:

Posting Komentar