PK di Tolak Freddy Budiman tetap akan di eksekusi, Beredar kabar eksekusi mati dilaksanakan Pada 30 Juli

Posted by

Jaksa agung HM Prasetyo menolak peninjauan kembali Freddy Budiman
Putusan mahkamah agung menolak upaya peninjauan kembali PK terpidana mati dalam kasus narkoba Freddy Budiman mendapatkan apresiasi dari kejaksaan agung, Jaksa agung HM Prasetyo menegaskan masyarakat telah menanti keseriusan pemerintah untuk menghukum mati napi dalam kasus narkoba

"Jika Mahkamah betul sudah mengeluarkan putusan itu, Ya kita patut bersyukur karena itu yang sedari dulu kita harapkan karena saya yakin 100 persen bahwa masyarakat sudah menanti nanti" HM Prasetyo menambahkan.

Sidang pengajuan peninjauan kembali atau PK Freddy Budiman di gelar di pengadilan Negeri Cilacap Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu telah ditolak oleh Mahkamah Agung, penolakan PK yang diajukan Freddy Budiman ini semakin menguatkan sinyal  jika terpidana mati gembong narkoba ini masuk  daftar eksekusi mati tahap III. Freddy Budiman saat ini menempati ruang isolasi di LP Pasir Putih Nusa Kambangan sejak dipindahkan dari LP Gunung Sindur Bogor, sel isolasi tepati Freddy Budiman dijaga ketat baik oleh petugas LP maupun melalui kamera pengawas CCTV.

Menurut Kalapas Pasir Putih Muhammad Susani saat ini Freddy Budiman semakin mendekatkan diri kepada Sang Kuasa, keseharian terpidana mati gembong narkoba tersebut dihabiskan dengan banyak melakukan ibadah sekain itu sejumlah kerabat juga mengunjungi Freddy Budiman di LP Pasir Putih. Pelaksanaan eksekusi mati tahap III hingga kini belum diketahui kapan akan dilaksanakan Kejaksaan Agung sendiri sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi waktu pelaksanaannya. 

Pelaksanaan eksekusi mati bagi belasan terpidana kasus narkoba termasuk salah satu diantaranya adalah gembong narkoba Freddy Budiman di pulau Nusa Kambangan Cilacap jawa tengah sebelumnya dikabarkan akan dilaksanakan seusai perayaan idul fitri, Saat ini pun suasana di pos penyeberangan ke pulau Nusa Kambangan pun mulai terlihat aktivitas pihak keamanan yang melakukan penjagaan yang terlihat lebih ketat dari biasanya

Kabar yang beredar eksekusi mati terhadap terpidana mati kasus narkoba akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli mendatang

(kompas)



Berita Terbaru Updated at: 11.20.00

0 comments:

Posting Komentar