KPK sita 6 apartemen mewah milik Muhammad Sanusi

Posted by



KPK sita 6 apartemen mewah milik Muhammad SanusiKomisi pemberantasan korupsi (KPK) menyita 6 unit apartemen, 1 unit rumah serta 4 mobil mewah milik Muhammad Sanusi terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang.


KPK menyita sejumlah aset berharga milik tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Muhammad Sanusi KPK menduga seluruh aset yang disita adalah hasil tindak pidana korupsi TPU, penyitaan aset Sanusi di sampaikan Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, menurut Priharsa seluruh aset Sanusi terdiri dari 1 unit mobil Audy, 1 unit mobil Alfart, 1 unit mobil Fourtuner, 1 unit mobil Jaguar serta 1 unit rumah di kawasan Jakarta Barat tidak hanya itu KPK juga menyita sejumlah apartemen di 4 lokasi milik Sanusi yakni di Pulau Mas, Thamrin Recidence Eits serta Jakarta Recidence. Meski demikian KPK belum memastikan keterkaitan seluruh aset tersebut dengan dugaan TPPU dan suap pembahasan  Raperda Reklamasi di Teluk Jakarta. KPK menetapkan Muhammad Sanusi sebagai tersangka TPPU dan menerima suap dari Direktur PT Agung Podomoroland Arisman Wijaya senilai 2 miliar rupiah terkait pembahasan Raperda Reklamasi Jakarta.

Kepala bagian pemberitaan dan informasi KPK Prihar Sanugraha membenarkan pihaknya telah menyita sejumlah aset milik M Sanusi terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang sejumlah aset M Sanusi yang disita penyidik KPK ini antara lain 6 unit apartemen di 4 lokasi berbeda, sebuah unit rumah di Jakarta barat dan 3 mobil mewah. 

Aset milik Sanusi yang disita ini diduga merupakan bentuk pencucian uang dari hasil suap atau korupsi selain di tetapkan sebagai tersangka penerima suap dari pengembang proyek reklamasi teluk Jakarta adik kandung M Taufik ini juga telah di tetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana pencucian uang.



Berita Terbaru Updated at: 15.58.00

0 comments:

Poskan Komentar