Jenazah Teroris yang mati tertembak dipastikan adalah Santoso alias Abu Wardah

Posted by

Santoso alias Abu Wardah tewas di sergap polisi
Jenazah gembong teroris Santoso Waktu Indonesia timur tiba di rumah sakit bayangkara palu sekitar pukul 1 siang kedua jenazah langsung dimasukkan ke dalam ruang instalasi forensik rumah sakit. Situasi di rumah sakit bayangkara kota palu masih dalam pengaman dari aparat kepolisian polda Sulawesi tengah ada satu unit kendaraan taktis milik brimob polda Sulawesi tengah di siagakan dan menariknya ada 2 peti jenazah yang di sediakan pihak rumah sakit tepat di depan ruang instalasi forensik.

Selain identifikasi fisik oleh polisi identifikasi juga akan dilakukan oleh keluarga dan rekan Santoso yang telah ditangkap setelah nya akan dilakukan tes DNA dari proses identifikasi fisik sementara hampir dipastikan salah satu jenazah adalah Santoso alias abu wardah.

"salah satunya adalah DPO yang selama ini kita cari gembong teroris Santoso dan satu lagi atas nama DPO Muchtar tapi yang harus saya jelaskan di sini bahwa ini berdasarkan identifikasi luar" ujar kombes Pol Leo Bona L.

Berdasarkan pemeriksaan fisik sementara kapolri juga memastikan satu jenazah adalah Santoso dengan ciri tanda tahi lalat di dahi.

"tapi saya ulangi dari sejumlah saksi-saksi awal yang ada di bandara kemudian pada saat anggota-anggota yang mengenal yang bersangkutan karena dulu pernah ditangkap pada tahun 2005 jadi sementara ini dia adalah Santoso kalau sekarang mungkin kira-kira baru 90% katakanlah dia adalah Santoso" ujar Jenderal Pol Tito Karnavian.

Polisi terus melakukan pengejaran pada 3 orang yang kabur saat baku tembak terjadi.

"sedang dilakukan pengejaran oleh tim alfa yang lain sudah dilakukan pengejaran saya juga memberikan bantuan dari tim-tim yang lain untuk mengejar itu 2 perempuan itu di duga istrinya Santoso dan istrinya Basri" ujar Brigjen Pol Rudy Sufahriady.

Senin sore kontak tembak terjadi antara satuan tugas tinombala dengan kelompok teroris Santoso di desa tambarana Poso Sulawesi tengah kontak tembak menewaskan 2 anggota kelompok mujahidin Indonesia timur saat ini ruang gerak komplotan Santoso yang berafiliasi dengan ISIS terus di persempit diperkirakan masih ada 19 orang komplotan Santoso yang masih diburu.



Berita Terbaru Updated at: 12.22.00

0 comments:

Posting Komentar