Jelang Lebaran, Pemprov DKI Jakarta Tetap Membuka Kantor PTSP

Posted by

Kantor PTSP
Hari terakhir masa kerja jelang cuti bersama dan libur lebaran pelayanan sipil di kantor balai kota DKI Jakarta masih berjalan seperti biasa kantor balai pelayanan terpadu 1 pintu masih ramai di kunjungi oleh masyarakat pelayanan PTSP tetap berjalan dengan normal dan tetap buka dengan sesuai jadwal yakni pukul 7 pagi hingga setengah 3 sore.

Meski demikian memang ada sebagian penurunan pemohon yang datang namun hal tersebut tidak menjadikan adanya pengurangan petugas  kantor PTSP akan tutup mulai tanggal 4 singga11 Juli mendatang  namun bagi kelurahan yang memiliki taman pemakanan umum pelayanan akan tetap buka seperti biasa.

"kita memang harus melayani warga masyarakat yang membutuhkan perizinan
sehingga ya kita tetap bekerja seperti biasanya seperti yang mbak liat di sini juga masih berjalan seperti biasa seluruh wilayah sama" Ungkap salah seorang petugas kantor balai kota.

Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau BPTSP DKI Jakarta memperpanjang waktu pelayanan perizinan untuk warga di bulan Ramadhan ini hal tersebut dilakukan untuk memberikan layanan maksimal bagi warga yang membutuhkan layanan. Selama bulan Ramadhan ini BPTSP membuka loket pelayanan  sejak pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.00 WIB. Seperti diketahui jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dimajukan aturan tersebut tertuang dalam peraturan Gubernur atau Pergub nomor 1348 tahun 2016 tentang pengaturan jam kerja selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah di mana jam kerja PNS dari pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan jaminan layanan masyarakat tidak akan terganggu selama Ramadhan meski jam pulang PNS dipercepat namun untuk pelayanan tetap menyesuaikan seperti layanan kesehatan di Rumah Sakit maupun perizinan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP. Sementara itu pada layanan perizinan di PTSP para pekerja diminta untuk menyesuaikan waktu jam kerja sehingga masyarakat tetap terlayani dengan baik selama bulan suci Ramadhan.



Berita Terbaru Updated at: 22.52.00

0 comments:

Posting Komentar