Pemprov DKI Jakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal

Posted by

Pemprov DKI Jakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras
Sebanyak 19628 botol minuman keras atau miras di musnahkan di silang Monas tenggara gambir Jakarta pusat selasa 28 Juni 2016. Miras yang di musnahkan ini merupakan hasil razia selama 6 bulan terakhir dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Ribuan miras dari berbagai merek ini di musnahkan dengan menggunakan 2 alat berat jenis silinder Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan.

"Jumlah botol yang di razia sekarang menurutnya masih kurang apalagi minuman tersebut sebagian besar di pasok dari hasil razia di kawasan kali jodo minuman-minuman ini adalah minuman yang di jual di tempat-tempat yang tidak di perbolehkan dan minuman beralkohol ini sebagai salah satu pemicu kejahatan yang ada di ibu kota".

Lebih lanjut Djarot meminta agar warga masyarakat yang mengetahui peredaran minuman beralkohol harus secepatnya melaporkan agar minuman beralkohol ini lebih banyak lagi yang di razia.

Sementara itu, ribuan botol minuman keras atau miras  dan narkoba jenis ganja dimusnahkan di halaman Polres Jakarta Selatan di Jalan Wijaya 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan Kamis 2 Juni 2016, pemusnahan ini sebagai upaya cipta kondisi jelang bulan suci Ramadhan. Pemusnahan ini dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat yang didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Trikurniadi serta sejumlah tokoh masyarakat. 1 unit Double Drum Roler digunakan untuk menggilas ribuan botol miras tersebut, barang haram tersebut merupakan hasil pengungkapan satuan narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dalam kurun waktu 15 hari terakhir

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan operasi yang dilakukan satuan narkoba Polres Jakarta Selatan ini sangat membantu pencegahan peredaran narkoba dan miras di masyarakat dan ke depan terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberantas narkoba dan miras.



Berita Terbaru Updated at: 17.10.00

0 comments:

Posting Komentar