Mulai Senin Koridor jalan busway disterilisasi

Posted by

DISHUB DKI Jakarta hari senin depan mulai mensterilisasi semua koridor busway .hal ini dilakukan sebagai upaya pemprov DKI Jakarta untuk mengedukasi warga agar mau mengunakan kendaraan umum. selain itu busway akan diperuntungkan sebagai jalur evakuasi kecelakaan dan kejadian darurat lainnya.

busway disterilisasi

Ahok menambah selain bus transjakarta nantinya hanya plat kendaraan RI,Ambulans serta mobil pemadam kebakaran yang boleh melewati jalur busway.selain itu polisi dilarang memberikan diskresi bila ada kendaraan pribadi melintas dijalur busway.

Dishub DKI Jakarta hari senin pekan depan mulai mensterilisasi semua koridor Bus Way hal ini dilakukan sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mengedukasi warga agar mau menggunakan kendaraan umum, selain itu bus way akan diperuntukkan sebagai jalur evakuasi bila ada kecelakaan dan kejadian darurat lainnya Ahok menambahkan selain bus Transjakarta nantinya hanya flat kendaraan RI, Ambulance serta pemadam kebakaran yang boleh melintasi bus way selain itu Kepolisian juga dilarang memberikan diskresi tidak ada kendaraan pribadi melintas di bus way

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang menginstruksikan mulai hari ini jalur transjakarta atau bus way harus steril dari kendaraan pribadi kecuali kendaraan flat RI kemudian kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance setiap kendaraan pribadi yang melintas di jalur tersebut akan dikenakan sanksi tegas

''kita ga berbicara disterilisasi busway saja kita bicara jakarta ini harus ada karna begitu macet harus ada jalur evakuasi.jalur evakuasi itu kita mau numpang di jalur busway.kalau salah satu mobil kepanasan terus kebakar.bisa ga kamu kirim helikopter turun.ga bisa lo! ya salah satu caranya kirim pemadam kebakaran.pemadam kebakaran bagaimana mau nyampe ketengah nyemprot. salah satu cara ya jalur busway. kalau ada org sakit kena serangan jantung sembilan jam mesti sampai sedangkan jakarta begitu macet atau ada yang mau melahirkan. kalau ga ada satu jalur yang salah satu yang  dikosongkan steril untuk evakuasi kamu mau pake lewat mana, itu pemikiran saya'' ucap Basuki tjahaja purnama (Gubernur DKI Jakarta)



Berita Terbaru Updated at: 00.34.00

0 comments:

Posting Komentar