Kelanjutan kasus korupsi La Nyalla Matalitti

Posted by

Kasus korupsi dana hibah bank Jawa timur yang melibatkan kadin Jawa timur La Nyalla Matalitti masih di dalami oleh kejagung dan kejatim. berbagai bukti di kumpulkan khususnya terkait dengan aliran dana di rekening la nyala ke istri,anak,dan kerabatnya. kejaksaan agung mengakui mereka tengah gencar menyelidiki dan meminta keterangan para saksi atas dana hibah yang di duga di gunakan la nyala untuk membeli saham perdana atau IPO bank Jawa timur.

kasus korupsi La Nyalla Matalitti

Selain itu kejaksaan mempersiapkan berkas lain yang diduga ada indikasi TPPU atau Tindak pidana pencucian uang. bahkan jaksa agung M.Prasetyo menyatakan akan selalu terbuka peluang adanya bantuan KPK untuk mengusut kasus La Nyalla Matalitti. selain M.Prasetyo berharap segala pihak bisa koperatif untuk memberikan keterangan yang benar agar la nyala segera bisa disidang.

Pernyataan jaksa agung itu juga telah di utarakan secara khusus kepada kuasa hukum La Nyalla Matalitti. menurut prasetyo kuasa hukum hanya bertugas menjaga hak hukum dari seorang tersangka dan bukan mengatur klaim yang melawan pengadilan. mengenai batas waktu 20 hari kemungkinan bisa diperpanjang suasana kondusif di Jakarta menjadi latar belakang tersendiri bagi kejatim untuk memeriksa lanyala di ibu kota dibandingkan di Surabaya.

"ya kan bisa bisa di perpanjang lagi, bisa 20 hari,40 hari,bisa diperpanjang .  ya kita harapkan bisa koperatif jangan ada yang terkesan menghalang halangi atau mempersulit itu yang kita harapkan. kalau mempersulit menghalang-halangi tentunya waktunya akan lebih panjang, kita ingin cepat tidak ada yang kita ingin menghambat atau memberat larutkan penahanan perkara lebih cepat lebih baik. ujar M.Prasetyo(jaksa agung)"



Berita Terbaru Updated at: 18.34.00

0 comments:

Poskan Komentar