Setelah dibiarkan sekarat Gajah sumatra koleksi kebun binatang bandung akhirnya mati

Posted by

Seekor gajah Sumatra koleksi kebun binatang Bandung mati pada Rabu petang kemarin, gajah berusia 34 tahun itu sebelumnya menderita sakit sejak sepekan terakhir.

Sekitar pukul 18.30 Rabu malam,Yani seekor gajah koleksi kebun binatang Bandung yang sakit akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah melawan penyakit yang di derita sejak seminggu yang lalu,gajah berumur 34 tahun yang sudah terkulai lemah ini tidak terselamatkan. padahal hanya beberapa saat sebelumnya Gajah tersebut sudah di tangani dokter hewan bantuan dari pemerintah kota Bandung dan bksda Jawa barat,balai besar konservasi sumber daya alam menyesalkan hal ini lantaran berita sakit yang di derita Yani sudah di ketahui setidaknya sejak sepekan lalu,pihak kebun binatang Bandung di nilai terlambat melapor hingga gajah Yani terlambat mendapatkan penanganan medis.

Selain menyayangkan surat teguran kepada yayasan kebun binatang Bandung,pihak BKSDA juga akan menurunkan tim investigasi terkait kematian gajah ini. salah satu upayanya yakni dengan melakukan otopsi pada hari Kamis.

seekor gajah sumatera mati
Kang Emil menjenguk gajah yang sekarat
Yani sebelumnya juga sempat di tengok oleh walikota Bandung Ridwan Kamil,dalam kunjungannya kang Emil,mendengar kabar dari pihak kebun binatang  kang Emil langsung menengok gajah yang tengah tergolek lemah.

Kang Emil meminta agar pihak kebun binatang untuk segera melakukan pengobatan serius terhadap Yani,kang Emil juga menyayangkan kebun binatang Bandung tidak memiliki dokter hewan khusus.



Berita Terbaru Updated at: 18.15.00

0 comments:

Poskan Komentar