Jokowi usulkan 14 pelaku pemerkosa Yuyun diberi tambahan hukuman kebiri kimiawi

Posted by

pelaku pemerkosa Yuyun
Pengadilan negeri Bengkulu menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara kepada 7 pelaku perkosaan dan pembunuhan YUYUN siswi  SMP di rejang lebong Bengkulu,vonis 10 tahun penjara adalah hukuman maksimal,sesuai dengan undang undang perlindungan anak. nasib 7 orang pelaku pemerkosaan dan pembunuhan yy siswi SMP rejang lebong Bengkulu,setelah vonis hakim ketua heni Farida menjatuhkan hukuman masing masing 10 tahun penjara,kepada 7 pelaku yang masih di bawah umur ini.

Mereka nantinya akan mendekam di LP kelas 2A Bengkulu dan pelatihan kerja selama 6 bulan.7 pelaku terbukti melakukan semua perbuatan sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum, vonis 10 tahun penjara adalah masa hukuman maksimal berdasarkan undang undang perlindungan anak. atas vonis hakim pengadilan rejang lebong kuasa hukum belum menentukan langkah selanjutnya apakah menerima atau mengajukan banding."kita Kan sudah berupaya dalam pembelaan, sekarang pihak keluarga masih pikir pikir untuk mengajukan banding"ujar m.gunawan selaku kuasa hukum terdakwa.
yy gadis belia itu menjadi korban kejahatan seksual dan pembunuhan dalam perjalanannya sepulang sekolah, pelakunya adalah 14 pemuda desa. layaknya kejahatan bergerombol komplotan pemerkosa ini memiliki peran yang berbeda beda saat melancarkan niat jahatnya. ada yang berperan sebagai pemilik niat jahat dan ada yang hanya ikut ikutan saja.

Entah apapun peran masing masing pelaku namun banyak pihak menilai hukuman penjara tidaklah cukup bagi pelaku kejahatan seksual, hukuman penjara di nilai terlalu ringan dan tidak menimbulkan efek jera, hukuman yang tidak setimpal justru membuat kejahatan serupa makin meraja Lela. publik mendesak pemerintah tegas untuk merumuskan perundang undangan tentang hukuman bagi para pelaku kejahatan seksual.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kementrian koordinator untuk menyusun keputusan yang efektif, sejauh ini disusun hukuman tambahan berupa kebiri kimiawi bagi pelaku kejahatan seksual, jokowi ingin wacana segera di realisasikan,sehingga payung hukum terbentuk. wacana hukuman kebiri sudah menyeruak setiap ada kasus kejahatan seksual pada anak. pembatasan lintas kementrian untuk mematangkan hukuman kebiri telah di lakukan setelah presiden Joko Widodo menggelar rapat di istana pada 20 Oktober 2015 bersama sejumlah menteri, presiden jokowi setuju memberikan hukuman tambahan untuk para pelaku kejahatan seksual terhadap anak dengan melakukan kebiri kimiawi.



Berita Terbaru Updated at: 17.40.00

1 comments:

Poskan Komentar