Ahok Penuhi panggilan KPK terkait Kasus Reklamasi Teluk Jakarta

Posted by

Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama memastikan akan memenuhi panggilan komisi pemberantasan korupsi KPK hari ini,gubernur Ahok akan datang sebagai saksi atas tersangka ketua komisi D DPRD DKI mohamad sanusi.Komisi pemberantasan korupsi menjadwalkan pemeriksaan kembali gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama atau Ahok pada selasa hari ini.

Ahok Reklamasi Teluk Jakarta
Gubernur Ahok akan di periksa sebagai saksi pembahasan 2 rancangan peraturan daerah mengenai reklamasi di teluk jakarta. Gubernur Ahok mengaku sudah menerima surat panggilan dari KPK, Ahok berjanji akan meluangkan waktu sehari penuh untuk menjalani pemeriksaan KPK.

Sebelumnya penyidik KPK juga telah memeriksa pejabat Pemprov DKI dalam kasus ini,di antaranya kepala BPKAD Heru Budi Hartono. Pemeriksaan saksi dari pihak Pemprov di lakukan untuk menyelisik proses pembahasan raperda,tidak hanya itu penyelidik juga sudah memeriksa staf khusus Ahok yang bernama suni tanuwijaya,bahkan suni termasuk orang yang di cegah untuk bepergian ke luar negeri terkait kasus ini. Pada kasus ini presiden direktur PT.Agung podomoro land arisman wijaya beserta karyawannya trinanda prihantoro terungkap mencoba menerima suap.

Suap diduga diberikan terkait pembahasan raperda Reklamasi Teluk Jakarta tentang zona pembebasan wilayah pesisir dan pulau pulau kecil di wilayah Jakarta dan raperda tentang kawasan tata ruang kawasan strategis pantai Jakarta utara.



Berita Terbaru Updated at: 17.16.00

0 comments:

Posting Komentar