Bupati terlibat narkoba,warga Ogan Ilir mengaku kecewa

Posted by

Suasana kantor terpadu pemerintahan kabupaten Ogan Ilir sepi aktivitas,ruangan bupati dijaga seorang satpol PP .Bupati Ahmad Wazir Noviadi Mawardi digerebek BNN Minggu malam,warga yang menaruhkan harapan besar pada bupati kedua termuda di Indonesia ini mengaku kecewa

"Engga nyangka aja bupati bupati Ogan Ilir itu berulah gitu kan,ya mungkin ini masyarakat OI (Ogan Ilir ) ini menjadi banyak yang kecewa,sebenarnya banyak masyarakat yang berharap kalau bapak ahmad dapat memajukan untuk ke depannya,karena ya memang beliau itu Pilihan kita" ujar salah satu warga.

Jika terbukti positif dalam penyalahgunaan narkoba Ahmad Wazir Noviadi Mawardi akan dinonaktifkan sebagai bupati Ogan Ilir,Mendagri akan menunjuk wakil bupati Ogan Ilir sebagai pelaksana tugas bupati untuk sementara waktu.

Bupati terlibat narkoba
penangkapan Bupati Ogan Ilir dalam kasus narkoba oleh BNN

proses tes kesehatan pilkada terhadap bupati Ahmad Wazir Noviadi Mawardi sebelum terpilih menjadi perhatian Mendagri.

"Ini sudah tidak benar,akan kita minta kepada kepolisian dan KPU untuk mengecek ulang tes kesehatannya dulu,dokternya siapa,rumah sakitnya di mana kok sampai lolos padahal sudah dipantau dengan ketat" Ungkap mendagr.

Agar kejadian serupa tidak terulang,Mendagri akan menginstruksikan agar para kepala daerah melakukan tes urine,bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi Mawardi ditangkap BNN pada Minggu kemarin atas perkara penyalah gunaan narkoba di rumah pribadinya .bupati berusia 27 tahun ini baru sebulan dilantik ia sempat menjabat sebagai anggota DPRD Ogan Ilir periode 2014-2019 dari partai Golkar,ayahnya Mawardi Yahya adalah bupati Ogan Ilir sebelumnya.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kecewa prilaku Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi Mawardi yang tertangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena menggunakan narkoba, pemecatan menjadi wujud sanksi tegas untuk Ahmad Wazir Noviadi Mawardi. Tertangkapnya Bupati Ogan Ilir membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) semakin giat mengincar penyalahgunaan narkoba oleh para pejabat, penyelidikan akan dilakukan sporadis sejumlah nama telah di incar termasuk lebih selektif lakukan uji tes narkoba para pejabat publik.

"kalau jumlah kita tidak bisa menentukan pasti ya karena itu adalah data base intelijen jadi menjadi bagian dari sistem kita tidak bisa kita menyampaikan secara vulgar tapi percayalah BNN akan melakukan penyelidikan secara intensif kepada mereka-mereka pejabat-pejabat yang diduga menggunakan atau menyalah gunakan narkotika" ujar Slamet Pribadi Juru Bicara BNN.

Noviadi di tangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) hari Minggu malam atas perkara penyalah gunakan narkoba di rumahnya dari hasil penangkapan Noviadi dan 2 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Bupati berusia 27 tahun ini baru sebulan dilantik ia sempat menjabat sebagai anggota DPRD Ogan Ilir periode 2014 hingga 2019 dari partai Golkar, ayahnya Mawardi Yahya adalah Bupati Ogan Ilir sebelumnya.



Berita Terbaru Updated at: 15.07.00

0 comments:

Posting Komentar