Menikmati perayaan tahun baru yang unik di sejumlah daerah disertai pesta kembang api

Posted by

detik pergantian tahun baru sekitar 2016 lampion di terbangkan, lampion-lampion ini merupakan wujud syukur doa tahun baru sekaligus harapan warga
Berbeda dengan perayaan pergantian tahun sebelumnya yang ramai dengan panggung hiburan malam perayaan tahun baru 2016 Pemerintah DKI Jakarta hanya menggelar car free night di sepanjang jalan Jenderal Sudirman. Gelaran ini berlangsung lancar 500 personil Polisi Pamong Praja (PP) DKI Jakarta di bantu TNI dan Polri mengamankan car free night dengan menggunakan sepatu roda dan scooter. Meski tanpa panggung hiburan warga Jakarta tetap antusias merayakan pergantian tahun di kawasan ini.

Di Ancol ratusan kembang api tahun baru mewarnai gelapnya malam hiburan tahunan ini menjadi sajian saat pergantian tahun yang berlangsung selama 10 menit warga pun mengabadikan momen pesta kembang api dengan kamera mereka selain itu warga juga menikmati panggung hiburan yang tersebar di 5 titik dari pantai Lagoon hingga pantai Karnaval Ancol, perayaan tahun baru di Ancol juga di hadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama.

Di kawasan pantai Ancol ini semangat juga masih terasa dari kehadiran para warga yang memadati kawasan Ancol sejak pagi hari tadi dan walau pun perayaan tahun baru sudah berlalu sekitar 1 jam yang lalu namun masyarakat masih memadati kawasan ini. Seperti di kawasan bibir pantai Lagoon masih banyak warga yang bersantai menikmati suasana di pantai dan ada juga beberapa yang masih menyalakan kembang api di sekitaran pantai ini dan untuk di kawasan Ancol sendiri pusat perayaan tadi tentunya sudah bisa di lihat lewat banyaknya kembang api beragam jenis yang meramaikan mewarnai langit Ancol ini dan juga ada panggung hiburan yang terpusat di 5 titik mulai dari pantai Karnaval sampai pantai Lagoon Ancol namun untuk saat ini suasananya warga sudah ada yang membubarkan diri karena kondisi yang mulai gerimis.

Ada beberapa warga yang walaupun menikmati perayaan tahun baru di sini mereka juga ada beberapa keluhan antara lain karena saking banyaknya orang yang datang suasananya tentu sangat sesak dan warga terpaksa harus berdesak desakan untuk menikmati pergantian tahun di kawasan ini dan untuk beberapa fasilitas seperti mushola dan toilet warga terpaksa mengantre cukup lama untuk satu orang tadi ada mengantre selama lebih dari setengah jam untuk menggunakan fasilitas toilet tersebut ini tentunya menjadi satu hal yang harus di perhatikan baik untuk pengunjung kawasan Ancol ini maupun untuk perayaan pergantian tahun baru berikutnya.

Gubernur DKI Jakarta juga turut menikmati pergantian tahun baru di Ancol selain perayaan ada satu hal yang harus di perhatikan pasca perayaan tahun baru yaitu untuk kepulangan warga karena masih banyak warga yang kendaraannya padat mengantre di sini sehingga untuk terurainya warga di kawasan ini di perkirakan baru akan terjadi pada dini hari hingga menjelang pagi nanti.

Jelang tahun baru 2016 sejumlah pemuka Agama berdoa demi keselamatan dan ke sejahteraan bangsa Indonesia di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah Kamis malam mendekati detik pergantian tahun baru sekitar 2016 lampion di terbangkan, lampion-lampion ini merupakan wujud syukur doa tahun baru sekaligus harapan warga.

Hal yang sama juga di lakukan oleh para wisatawan di dataran tinggi Dieng Jawa Tengah selain menerbangkan lampion perayaan malam tahun baru kali ini juga di meriahkan dengan pagelaran musik di alam terbuka wisatawan yang kebanyakan berasal dari luar daerah menikmatinya sambil menghangatkan diri dengan tungku-tungku pemanas.

Sementara di Yogya Bay Waterpark Sleman Yogyakarta perayaan tahun baru di semarakan dengan pertunjukan teater, pertunjukan teater kali ini bertemakan bajak laut. Selain menikmati pertunjukan teater pengunjung juga bisa berfoto sambil mengenakan asesoris khas pelaut.



Berita Terbaru Updated at: 11.56.00

0 comments:

Posting Komentar