Kemenag prihatin atas beredar terompet sampul al-quran dan kaus ini akan diusut tuntas

Posted by

MUI Jawa Tengah bersama seluruh ulama dan ormas Islam akan memanggil salah satu pengepul yang juga berperan sebagai penyalur sampul Al-Quran ia menyalurkan sampul Al-Quran ke pengrajin di Klaten Jawa Tengah
Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) prihatin atas beredarnya terompet yang di duga terbuat dari sampul al-quran Kementerian Agama menyerahkan proses hukum kepada Kepolisian. MUI Jawa Tengah bersama seluruh ulama dan ormas Islam akan memanggil salah satu pengepul yang juga berperan sebagai penyalur sampul Al-Quran ia menyalurkan sampul Al-Quran ke pengrajin di Klaten Jawa Tengah, MUI Jawa Tengah juga memanggil Pemilik CV. Aneka Ilmus Semarang. CV ini merupakan percetakan yang di tunjuk Kementerian Agama RI untuk mencetak pesanan Al-Quran dan Juz-Amma. Pemilik CV mengaku sampul Al-Quran Produksi tahun 2013 ini merupakan limbah percetakan yang terbawa banjir. Pihak CV Aneka Ilmus Semarang juga menyampaikan permintaan maafnya kepada umat muslim di Indonesia tidak ada unsur kesengajaan di balik beredarnya terompet bersampul alquran ini.

Sementara itu salah satu penjual terompet Alfamart telah menarik peredaran terompet bersampul Al-quran dari seluruh gerai mereka di wilayah Jawa Tengah sebanyak 4.200 terompet kini di amankan Polisi pihak Alfamart hanya menerima dalam bentuk jadi mereka tidak mengetahui bahan baku pembuatan terompet tersebut. Terompet bertuliskan ayat alquran beredar di Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Jakarta pengungkapan terompet tersebut bermula dari laporan salah seorang warga yang mendapati terompet berbahan bacaan alquran di Alfamart Kendal Minggu lalu.

Setelah ramai muncul di berbagai daerah di pulau Jawa terompet berbahan sampul Al-Quran juga berdar di kota Tarakan Kalimantan Utara Sejumlah terompet tertulis lafal Muhammad serta tulisan lain dalam kaligrafi Arab. Terompet-terompet ini di jajakan pedagang di sepanjang jalan Mulawarman Jalan Yos Sudarso dan jalan Gajah Mada ratusan terompet di sita Polisi para pedagang pun pasrah.

Dari hasil Razia selama 2 hari Polisi menyita ratusan terompet berbahan sampul ayat ayat alquran, satu orang pengrajin terompet kini tengah di periksa petugas. Sementara di Berau Kalimantan Timur Pihak Kementerian Agama Kabupaten Berau Kalimantan Timur menyambangi Mapolsek Tanjung Redep untuk memastikan temuan terompet mengandung kaligrafi Al-Quran di ketahui huruf arab yang ada pada terompet ini memiliki ejaan seperti Lam, Mim dan Alif bahan kertas yang di gunakan juga merupakan hasil limbah.

Berdasarkan pemeriksaan Kepolisian ratusan terompet ini di datangkan dari Pulau Jawa, pemilik terompet hanya di berikan peringatan oleh petugas sedangkan ratusan terompet yang di sita masih di amankan di Mapolsek Tanjung Redep.



Berita Terbaru Updated at: 10.04.00

0 comments:

Posting Komentar