Arus lalu lintas padat menuju kawasan tempat wisata di bogor pasca tahun baru

Posted by

Kemacetan terjadi di jalur menuju kawasan wisata bogor sejak Jumat Pagi antrean langsung mengular pasca ruas yang sempat di tutup selama 12 jam kembali di buka volume kendaraan tinggi macet
Sempat padat beberapa hari lalu arus lalu lintas menuju kawasan tempat wisata di bogor Jawa Barat Kamis siang mulai lengang tidak ada tumpukan kendaraan sejak keluar tol Ciawi, jalanan lengang di perkirakan karena wisatawan telah berangkat beberapa hari lalu namun untuk menjaga kelancaran jalan Polres Bogor akan menutup jalanan menuju Puncak pada Pukul 06.00 Sore hingga pukul 06.00 Jumat pagi selama penutupan jalanan hanya di peruntukan bagi kendaraan roda 2 sedangkan untuk mobil di alihkan ke Sukabumi dan Jonggol. Untuk mengurai kemacetan Polres Bogor juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terutama jika kendaraan roda dua membludak.

Kemacetan terjadi di jalur menuju kawasan wisata bogor sejak Jumat Pagi antrean langsung mengular pasca ruas yang sempat di tutup selama 12 jam kembali di buka volume kendaraan tinggi macet juga di perparah dengan adanya penyempitan serta pertemuan arus lalu lintas padat di sejumlah persimpangan kondisi ini membuat sepanjang libur tahun baru dan akhir pekan polisi akan memberlakukan sistem satu arah dengan waktu yang lebih panjang dari arah Jakarta menuju tempat wisata di puncak bogor maupun sebaliknya. Prediksinya kepadatan arus balik Sabtu dan Minggu 2 dan 3 Januari terjadi mulai pukul 01.00 siang hingga malam hari jalur satu arah dari puncak menuju Jakarta akan berlaku di sekitar rentang waktu ini.

Setelah sempat di berlakukan satu arah dari puncak menuju Jakarta selama 8 jam arus lalu lintas di kawasan wisata puncak Sabtu malam kembali macet sepanjang Sabtu siang hingga malam Polisi telah tiga kali melakukan sistem buka tutup di kawasan ini. Puncak arus balik di kawasan ini sudah terjadi Sabtu pagi hingga sore namun untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan di kawasan puncak di hari Minggu Polres Bogor akan tetap memberlakukan sistem buka tutup di jalur wisata puncak bogor.

"Puncak arus balik terjadi pada kemarin dan hari ini sehingga besok kita tetap mengantisipasi baik untuk perjalanan ke atas wisatawan yang akan mengarah ke tempat-tempat rekreasi yang sifatnya mungkin PP atau pulang pergi pada hari yang sama dan juga kembalinya masyarakat yang akan kembali dari puncak untuk esok hari", ujar AKP Bramastyo Kasat Lantas Polres Bogor.

Kemacetan terjadi di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat antrean kendaraan dari arah Jakarta mulai dari simpang Gadok menuju jalan Raya Puncak, kemacetan akibat meningkatnya jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak di musim libur Natal dan Tahun Baru ini. Untuk mengantisipasi kemacetan hingga libur tutup akhir tahun petugas Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan sistem buka tutup jalur di sepanjang jalur wisata Puncak, saat malam pergantian tahun jalur puncak juga rencananya akan ditutup mulai dari pukul 5 sore hingga 6 pagi pengendara akan dialihkan ke jalur Jonggol, Ciawi dan Sukabumi. Macet tidak hanya terjadi di jalur utama jalan raya wisata di puncak namun juga di beberapa jalur alternatif di kawasan puncak ini selama libur tahun baru ada 60.000 kendaraan memasuki kawasan pesona alam puncak Bogor Jawa Barat.



Berita Terbaru Updated at: 15.00.00

0 comments:

Posting Komentar