Upacara pemakaman militer di gelar untuk menghantarkan jenazah pilot pesawat t50i

Posted by

Sementara di Madiun Jawa Timur Jenazah Letkol Penerbang Marda Sarjono di makamkan di Taman Makam Pahlawan kota Madiun
Senin siang upacara pemakaman militer di gelar untuk menghantarkan jenazah Kapten Penerbang Dwi Cahyadi dimakamkan di Taman Pahlawan Kusumanegara jogja, upacara di pimpin Komandan Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto Jogja Marsekal pertama Imran Baidirus, Kapten Penerbang Dwi Cahyadi gugur pada usia 32 tahun meninggalkan istri dan 2 orang anak di mata sejawat Almarhum dikenal sebagai sosok pekerja keras.

Pemakaman korban jatuhnya pesawat Golden Eagle T50i pada acara Gebyar Ditantara Minggu lalu dilangsungkan dengan upacara militer di taman makam pahlawan TMP Kusuma Negara Yogyakarta Senin siang, jenazah kapten penerbang Dwi Cahyadi tiba di taman makam pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta sekitar pukul 11.00 WIB kedatangan jenazah disambut pasukan dari TNI Angkatan Udara Lanut Adisucipto Yogyakarta upacara pemakaman di pimpin langsung oleh Danlanud Adisucipto Yogyakarta Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus. Almarhum Dwi Cahyadi yang meninggal seusai mengalami kecelakaan saat mengemudikan pesawat T50i Minggu lalu menempati makam bernomor F 1942 di sebelah Selatan kompleks makam yang juga menjadi tempat bersemayamnya Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Saat prosesi pemakaman berlangsung keluarga korban pun tidak mampu menahan isak tangis dan rasa kehilangan yang mendalam. Tembakan salvo upacara militer pun mengiringi pemakaman Kapten Penerbang Dwi Cahyadi tersebut, sementara itu Danlanut Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus mengucapkan duka cita dan terima kasih atas pengabdian almarhum selain pintar dan bekerja keras Kapten Penerbang Dwi Cahyadi juga dikenal mempunyai dedikasi yang tinggi kepada negara dan TNI Angkatan Udara.

Kapten Dwi Cahyadi lahir pada 6 Juli 1984 dirinya merupakan lulusan akademi Angkatan Udara tahun 2005 ia lulus sebagai penerbang solo T50i Golden Eagle di pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Adi Soemarmo Jawa Tengah pada 11 April 2014. Dalam prosesi upacara pemakaman turut hadir pula kerabat keluarga, teman serta rekan TNI Angkatan Udara dari Lanud Adisucipto Yogyakarta.

Sementara di Madiun Jawa Timur Jenazah Letkol Penerbang Marda Sarjono di makamkan di Taman Makam Pahlawan kota Madiun upacara pemakaman dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI AU atau Pangkoopsau II Marsekal pertama Dody Trisunu. Upacara pemakaman berlangsung hikmat dan penuh haru, Letkol Penerbang Marda Sarjono meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak semasa hidupnya almarhum merupakan Komandan Skadron udara 15 wing 3 Lanud Iswahyudi Madiun. Berbagai prestasi di torehkan almarhum salah satunya saat memimpin play fast formasi pesawat tempur TNI Angkatan Udara saat perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun hingga saat ini penyelidikan penyebab kecelakaan masih terus berlangsung.

Sebelumnya Minggu pagi pesawat T50i Golden Eagle milik TNI Angkatan Udara jatuh di kawasan Lanud Adisutjipto jokja peristiwa naas terjadi saat gelaran jokja air show akibat kecelakaan ini kedua pilot pesawat gugur.



Berita Terbaru Updated at: 15.55.00

0 comments:

Posting Komentar