Tindak lanjuti wabah hepatitis di lingkungan kampus IPB

Posted by

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga akan memeriksa warga di sejumlah permukiman sekitar kompleks kampus IPB Dramaga
Tindak lanjuti wabah hepatitis A di lingkungan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor gelar pemeriksaan kesehatan. Berita terkini sejak Jumat siang 1.500 mahasiswa ikut di periksa selain di periksa mahasiswa juga di observasi beberapa yang rentan terhadap penyakit hepatitis A di beri obat pencegahan. Sebagai pencegahan Penyebaran akan berlangsung pula pemeriksaan dan penyuluhan terhadap mahasiswa serta pemilik kantin dan pusat jajanan di area kampus. Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga akan memeriksa warga di sejumlah permukiman sekitar kompleks kampus IPB Dramaga.

Sementara mahasiswa yang telah terjangkit Jumat siang satu persatu mulai di perbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan dan pengobatan hepatitis A. Sebelumnya pasien di rawat di sejumlah Rumah Sakit di Bogor, terkait kematian salah seorang mahasiswa serata 3 asal Medan yang sempat disebut terjangkit Hepatitis a telah di pastikan bukan karena terjangkit virus ini. Sejak Selasa 28 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) alami lemas, mual, perut kembung dan menguning pada bagian mata, Mahasiswa berbagai jurusan ini terjangkit wabah hepatitis A.

gejala hepatitis A atau di kenal dengan penyakit kuning bersumber dari virus yang menyebar lewat kotoran manusia penularan hepatitis salah satunya lewat makanan dan minuman yang di konsumsi. pasien bisa sembuh dengan istirahat yang cukup dan minum vitamin untuk menambah daya tahan tubuh. Diduga wabah ini menyebar di lingkungan kampus IPB karena sistem sanitasi yang kurang memadai juga karena lingkungan yang tidak higienis. Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor tetapkan kondisi ini sebagai kejadian luar biasa.



Berita Terbaru Updated at: 15.59.00

0 comments:

Posting Komentar