Tebing Setinggi 25 Meter Longsor Mengakibatkan Akses Jalan terputus

Posted by

Selain mengakibatkan putusnya akses jalan kedua Kecamatan longsor juga mengancam sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi
Hujan deras yang di sertai angin kencang terjadi di wilayah Boro Suci Desa Banjarsari Kecamatan Kalibawang Kulonprogo, mengakibatkan tebing setinggi 25 meter longsor akses jalan di 2 Kecamatan yakni Kalibawang dan Samigaluh pun terputus untuk menghindari jatuhnya korban jiwa jalan penghubung satu-satunya warga Boro Suci ini terpaksa di tutup sementara. Meski jalan sudah di tutup dengan garis Polisi sejumlah warga banyak Nekat melintas khususnya yang menggunakan kendaraan roda 2 pasalnya jika melewati jalan lain warga harus memutar yang jaraknya jauh sekitar 15 kilometer.

Selain mengakibatkan putusnya akses jalan kedua Kecamatan longsor juga mengancam sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi. Permukiman mereka kondisinya telah retak dan longsor dapat terjadi sewaktu waktu. Untuk mendeteksi dini terjadinya longsor BPBD telah memasang sedikitnya 67 alat pendeteksi dini longsor atau Early Morning Sistem yang di sebar di 5 kecamatan di kecamatan Kulon Progo Yogyakarta.



Berita Terbaru Updated at: 15.33.00

0 comments:

Posting Komentar