Sidang Perdana MKD Menghadirkan Kesaksian Sudirma Said

Posted by

Selama persidangan Sudirman Said di cecar berbagai pertanyaan yang tidak relevan termasuk tentang pembuangan limbah pt.freeport
sidang perdana Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terhadap dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto berakhir Rabu malam. Sidang yang menghadirkan kesaksian Sudirman Said ini di gelar terbuka tujuannya memperlihatkan pada publik apa yang tengah terjadi. Selama persidangan Sudirman Said di cecar berbagai pertanyaan yang tidak relevan termasuk tentang pembuangan limbah pt.freeport yang di tengari atas seizin Sudirman Said terhadap pertanyaan-pertanyaan yang tidak relevan Sudirman enggan berkomentar.

Anggota MKD dari fraksi Golkar Ridwan Bae menolak sidang ini disebut menyudutkan Sudirman Said. Di jejaring sosial banyak yang memberikan komentarnya tentang sidang ini, rata-rata yang berkomentar mengkritik berbagai pertanyaan yang di lontarkan anggota MKD kepada Menteri ESDM, tagar pertanyaan MKD pun sempat menjadi trending topik karenanya. Sementara itu sidang MKD ini juga bisa menjadi celah bagi penegak hukum untuk melihat ada atau tidaknya pelanggaran pidana.

Dalam sidang perdana MKD di perdengarkan rekaman perbincangan antara Ketua DPR Setya Novanto, Pengusaha Minyak Riza Chalid dan Presiden Direktur pt freeport indonesia Ma'ruf Syamsudin durasi rekaman 1 jam 22 menit. Usai dengarkan rekaman anggota MKD fraksi Partai Nasdem Akbar Faizal menilai pembicaraan dalam rekaman merupakan kejahatan permufakatan untuk mendalami kesaksian pelapor termasuk isi rekaman MKD akan mengkonfirmasi beberapa pihak yang terlibat dalam perbincangan.



Berita Terbaru Updated at: 15.20.00

0 comments:

Posting Komentar