setya novanto resmi mengundurkan diri

Posted by

 Namun pengunduran diri Setya Novanto tepat sebelum putusan sanksi dari sidang Mahkamah Kehormatan Dewan menimbulkan spekulasi lain
"Dalam pemikiran yang saya lihat tentu supaya semua ini berjalan dengan baik demi masa depan bangsa kita maka saya sudah nyatakan untuk mengundurkan diri dengan itulah mudah-mudahan bangsa kita akan lebih baik ke depan dan sekali lagi saya memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia apa yang tugas-tugas yang saya jalankan semuanya demi rakyat semuanya demi bangsa Indonesia" pernyataan pengunduran diri Setya Novanto Ketua DPR RI periode 2013-2019.

Rabu malam setya novanto resmi mengundurkan diri menjadi ketua DPR RI periode 2013 hingga 2019 anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menangani kasus dugaan pelanggaran kode etik mengapresiasi langkah Setya Novanto. Namun pengunduran diri Setya Novanto tepat sebelum putusan sanksi dari sidang Mahkamah Kehormatan Dewan menimbulkan spekulasi lain.

Meski begitu pengunduran diri ini tidak serta merta meloloskan kasus setya novanto dari proses hukum yang sedang di tangani oleh Kejaksaan Agung. 16 Desember 2015 para anggota MKD menyampaikan pandangan etik masing-masing dalam sidang terbuka semuanya sepakat menilai ada pelanggaran etik yang di lakukan Setya Novanto, 10 orang anggota MKD memberikan sanksi sedang dan 7 orang lainnya memberikan sanksi berat.



Berita Terbaru Updated at: 15.28.00

0 comments:

Posting Komentar