Pesanan bunga kastuba merah di cianjur meningkat jelang natal

Posted by

Kastuba Merah sang christmas flower sesuai namanya tanaman bunga bernama latin Poinsettia ini wajib ada saat natal dan tahun baru
Kastuba Merah sang christmas flower sesuai namanya tanaman bunga bernama latin Poinsettia ini wajib ada saat natal dan tahun baru. Biasanya dapat di temukan dalam bentuk tanaman plastik namun di kampung Ciputri Desa Sarongge Pacet Cianjur bunga kastuba merah di budi dayakan jelang natal dan tahun baru pesanan melimpah dari biasanya hanya terjual 1.000 pot perbulan pesanan Menjelang Desember meningkat hingga puluhan ribu pot. Bunga Merah Kastuba dipakai untuk dekorasi natal dan tahun baru.

Untuk setiap potnya Bunga Merah Kastuba di jual mulai dari 35 ribu rupiah hingga 250 ribu rupiah tergantung ukuran bunga. Bunga Kastuba cocok untuk hiasan natal dan tahun baru karena merupakan tanaman perdu yang berasal dari Meksiko tanaman ini lebih cocok di letakkan di lokasi yang tidak terpapar sinar matahari langsung.

Jelang Natal permintaan akan bunga Natal atau yang dikenal juga dengan bunga kastuba di kampung Ciputri Pacet Cianjur meningkat, warnanya yang merah mencolok membuat bunga yang memiliki nama lain Poinsettia ini sering dijadikan ornamen Natal.

"dan tahun ini permintaannya malah lebih maju sekarang kalau biasanya pertengahan Desember baru banyak permintaan sekarang dari akhir November juga sudah banyak permintaan sekarang baru Minggu pertama Desember sudah hampir sekitar 25% sudah keluar kita" ujar Sri Wahyuni Pengelola Bunga  Kastuba.

Di kampung ini budi daya bunga yang sering disebut dengan bunga eforbia ini telah dimulai sejak 14 tahun lalu untuk mengantisipasi lonjakan permintaan bunga di kota-kota besar Jakarta dan Denpasar pembudi daya di sini telah menyediakan sekitar 45.000 pot Kastuba harga 1 pot bunga Natal biasanya di jual mulai dari 25.000 hingga 250.000 rupiah tergantung kondisi dan ukuran bunga.



Berita Terbaru Updated at: 11.20.00

0 comments:

Posting Komentar