Jokowi resmikan gedung baru kpk

Posted by

Presiden ketiga dan keenam Republik Indonesia (RI) sejumlah mantan pimpinan KPK serta pejabat negara menghadiri peresmian gedung baru KPK mereka berharap gedung baru KPK jadi simbol dan semangat baru untuk pemberantasan korupsi di negeri ini
Selasa pagi Presiden Joko Widodo dan Pimpinan kpk meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), gedung setinggi 16 lantai ini di bangun di atas lahan seluas 8.683 meter persegi di gedung barunya ini KPK mengusung konsep green, smart, and secure building. Presiden ketiga dan keenam Republik Indonesia (RI) sejumlah mantan pimpinan KPK serta pejabat negara menghadiri peresmian gedung baru KPK mereka berharap gedung baru KPK jadi simbol dan semangat baru untuk pemberantasan korupsi di negeri ini.

Gedung baru KPK juga di canangkan menjadi bangunan hijau dan hemat energi seperti dengan memanfaatkan air hujan untuk keperluan toilet dan penyiraman tanaman. Gedung KPK baru di bangun sejak tahun 2013 namun hingga kini beberapa ruangan belum sepenuhnya rampung di antaranya ruang tahanan. Biaya pembangunan gedung memakan dana APBN sebesar 315,15 miliar rupiah rencananya gedung yang berlokasi di jalan Gembira kelurahan Guntur Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan ini mulai di gunakan untuk Operasional kpk Maret 2016.



Berita Terbaru Updated at: 12.49.00

0 comments:

Posting Komentar