Penundaan pelaksanaan pilkada di 5 daerah di indonesia

Posted by



penundaan di karenakan ada perubahan komposisi calon Kepala daerah
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda pelaksanaan pilkada di 5 daerah salah satunya kota Menado Sulawesi Utara penundaan di karenakan ada perubahan komposisi calon Kepala daerah setelah Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makasar mengeluarkan putusan sela. Sehingga membatalkan putusan KPU yang mencoret pasangan Jimmy Rimbarogi dan Boby Daud pada pilkada kota Menado. Untuk menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif Kepolisian daerah Sulawesi Utara dan Korem 131 Santiago siagakan personelnya.

Karena pilkada Menado di tunda maka Provinsi Sulawesi Utara hanya menggelar pemilihan Gubernur saja. Bernasib sama dengan Menado pilkada langsung di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara juga di tunda karena adanya perubahan komposisi calon Kepala Daerah. Sebelumnya pilkada simalungun hanya diikuti 4 pasangan calon setelah pasangan Jovi Nusramli Seragih dan Amran Sinaga di eliminasi KPU dan terjerat uu pilkada namun komposisi kembali berubah setelah pengadilan tinggi tata usaha negara Medan mengabulkan gugatan pasangan Jovinus Amran sehingga keduanya berhak ikut kembali dalam pilkada simalungun.

Selain Menado dan Simalungun penundaan pilkada juga terjadi di pilkada Kalimantan Tengah Kabupaten Pakpak Papua Barat dan kota Pematang Siantar Sumatera Utara dengan demikian tinggal 264 daerah yang menggelar pilkada hari ini terdiri dari 8 Provinsi 222 Kabupaten dan 34 Kota Madya, KPU belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pilkada di 5 daerah di Indonesia tersebut siap di gelar.



Berita Terbaru Updated at: 13.19.00

0 comments:

Posting Komentar