Langsung ke konten utama

Pengamanan jelang malam tahun baru 2016 di sejumlah daerah

Razia ini jadi bagian dalam razia tertib kendaraan bermotor yang di gelar demi keamanan wilayah dan kenyamanan warga untuk merayakan malam pergantian tahun
Pergantian tahun baru tinggal menghitung hari sejumlah kota yang menjadi tujuan wisata pun bersiap di antaranya kota Bandung Jawa Barat Rabu siang Kepolisian Resort kota besar Bandung siapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama yakni jalan Merdeka dan jalan Asia Afrika dua daerah ini kerap jadi lokasi acara lantaran posisinya yang berada di pusat kota.

"Seperti misalkan dari arah Djuanda Dago yang akan mengarah ke jalan Merdeka mungkin bisa kita alihkan di seputaran jalan Merdeka Riau atau Martadinata kemudian juga mungkin yang dari arah Cicendo yang melewati Kebon Jukut juga itu bisa menggunakan jalur Singaraja ataupun Braga tidak melalui jalan Wastukencana", ujar Kompol Santiadjie Wakasatlantas Polrestabes Bandung.

Polrestabes Bandung melarang konvoi kendaraan di jalan-jalan utama dalam perayaan tahun baru seperti di jalan Asia Afrika jalan layang Pasupati dan Jl. Ir. H. Djuanda. Para pelanggar akan di tindak tegas berupa penilangan dan penyitaan kendaraan sejumlah jalan utama kota Bandung juga akan di tutup mulai pukul 06.00 sore rekayasa lalu lintas pun berlaku agar kemacetan di kota tidak menyusahkan warga.

Beberapa kendaraan bermotor tertangkap Polisi Lalu Lintas Jombang Rabu pagi ia tertangkap karena motornya memakai knalpot Brong alias knalpot tidak standar, motor ini lalu di sita kepolisian dan pengendaranya di tilang Razia rutin ini di gelar Polantas Polres Jombang dalam rangka pengamanan jelang tahun baru dalam razia ini sejumlah motor berknalpot tidak standar di amankan petugas selain di tilang para pengendara baru bisa mengambil kembali kendaraannya 2 Minggu setelah tahun baru tapi dengan syarat membawa knalpot standarnya. Razia ini jadi bagian dalam razia tertib kendaraan bermotor yang di gelar demi keamanan wilayah dan kenyamanan warga Jombang menyambut tahun baru.

"Untuk kenyamanan masyarakat menikmati malam tahun barunya kita mulai menindak yang knalpot brong dengan protolan sepeda motor protolan jadi yang tidak sesuai spektek kita tilang kita tindak", ujar AKP Mellysa Amalia Kasatlantas Polres Jombang.

Di jogjakarta Polres jogjakarta sudah menyiapkan strategi mengurai kemacetan di malam tahun baru salah satunya seluruh kendaraan di larang melintas di jalan Malioboro dan jalan Mangkubumi mulai Kamis besok. Pagar besi di sepanjang jalan juga disiapkan agar kendaraan tidak parkir di bahu jalan kantong parkir dan rekayasa arus lalu lintas juga di siagakan untuk mencegah penumpukan kendaraan.

"Untuk malam tahun baru yang sangat menjadikan atensi itu di jajaran Polresta yaitu jalan sepanjang dari tugu sampai ke titik nol jadi nanti kita akan lakukan rekayasa lantas untuk bisa memberikan rasa aman", ujar Kombes Pol. Prihartono E.I Kapolresta Yogyakarta.

Kepolisian Resort Buleleng memperketat pengamanan jelang malam tahun baru Polisi merazia sejumlah mainan meriam pipa, senjata tajam dan minuman keras barang-barang tersebut di duga akan di gunakan saat perayaan tahun baru nanti.

"Menghimbau kepada masyarakat yang pertama agar melaksanakan perayaan malam tahun baru dengan cara cara yang sederhana tidak perlu berlebihan seperti konvoi keliling kota yang kedua minum minuman keras", ujar AKBP Harry Hariadi Kapolres Buleleng.

Polres Buleleng juga menghimbau warga melarang anaknya ikut perayaan tahun baru pasalnya Polisi memprediksi bakal marak dengan peredaran narkoba indikasi ini muncul melihat tingginya kasus peredaran narkoba yang di ungkap Polres Buleleng selama Desember ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh minuman keras anak tega hamili ibu kandung

Diduga karena pengaruh minuman keras seorang pemuda berinisial SA dengan sangat tega memperkosa ibu kandung sendiri hingga hamil dan melahirkan seorang bayi Saat diinterogasi oleh pihak kepolisian SA mengaku melakukan aksi pemerkosaan setiap kali pulang kerumah usai menenggak minuman keras oplosan kasus pemerkosaan ini terungkap setelah bayi yang dilahirkan oleh sang ibu kandung SA ditemukan warga di sebuah kebun Beruntung sang bayi masih dalam kondisi hidup dan diselamatkan oleh warga, Kini SA sang anak durhaka diamankan ke mapolres lombok timur sedangkan sang ibu kandung diamankan oleh pihak berwajib di lapas selong Lombok untuk menghindari amukan massa

100 Hari Masa Kepemimpinan, Program Dan Kebijakan Anies-Sandi Banyak Menuai Kritik

Tepat 100 hari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno memimpin Jakarta sejumlah kenijakan pun telah dikeluarkan mulai dari OKE OCE, penataan tanah abang hingga hunian DP 0 Rupiah. Namun beberapa dari kebijakan Anies-Sandi Ini mendapatkan Beberapa Catatan Terutama Dari Kalangan Fraksi PDIP Fraksi PDIP - DKI Evaluasi Masa 100 Hari Kepemimpinan Anies Baswedan Terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Anies- Sandi telah menginjak 100 Hari masa kepemimpinan, sejumlah kebijakan telah dikeluarkan untuk membenahi Jakarta seperti Program OKE OCE, Program ini untuk menciptakan Wirausahawan dan lapangan kerja baru. sudah ada puluhan ribu anggota yang tergabung dalamprogram oke oce yang memiliki keterampilan namun program pembinaan pelaku UKM ini mendapatkan kritikan pedas dari anggota DPR Jakarta Nur Afni Sajeeb, Nur mengatakan Program OKE OCE ini hanya program cuap cuap saja tanpa praktek Program kedua yang dikeluarkan oleh Gubernur Jakarta ialah program oke trip, Pr

Samhudi sang " Guru Cubit Murid " Dihukum 3 bulan Penjara oleh pengadilan negeri Sidoarjo

Sidang vonis terhadap samhudi guru di Sidoarjo yang dipidanakan karena mencubit muridnya Kamis pagi di warnai demonstrasi para guru menuntut hakim pengadilan negeri Sidoarjo membebaskan samhudi puluhan guru yang datang ke pengadilan negeri Sidoarjo membentangkan spanduk berisi kecaman terhadap kriminalisasi profesi guru menurut mereka apa yang dilakukan samhudi untuk mendidik muridnya selain mendesak hakim demonstran menyemangati para guru agar tidak kendur dalam mendidik murid Samhudi adalah guru di SMP Sidoarjo yang di laporkan Yuni Kurniawan ke polres Sidoarjo karena mencubit anaknya sebelumnya Yuni sudah melaporkan kejadian ini ke pihak sekolah namun tidak di tanggapi hingga berujung pelaporan kepada polisi "Hari ini bapak ibu guru tidak datang bukan berarti tidak mendukung pak samhudi tapi mereka masih memikirkan tugasnya untuk memintarkan anak didiknya nah kita dari sini kita harus waspada jangan sampai kita itu bermasalah dengan guru apalagi sampai mau memenjarakan g