Pengamanan jelang malam tahun baru 2016 di sejumlah daerah

Posted by

Razia ini jadi bagian dalam razia tertib kendaraan bermotor yang di gelar demi keamanan wilayah dan kenyamanan warga untuk merayakan malam pergantian tahun
Pergantian tahun baru tinggal menghitung hari sejumlah kota yang menjadi tujuan wisata pun bersiap di antaranya kota Bandung Jawa Barat Rabu siang Kepolisian Resort kota besar Bandung siapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama yakni jalan Merdeka dan jalan Asia Afrika dua daerah ini kerap jadi lokasi acara lantaran posisinya yang berada di pusat kota.

"Seperti misalkan dari arah Djuanda Dago yang akan mengarah ke jalan Merdeka mungkin bisa kita alihkan di seputaran jalan Merdeka Riau atau Martadinata kemudian juga mungkin yang dari arah Cicendo yang melewati Kebon Jukut juga itu bisa menggunakan jalur Singaraja ataupun Braga tidak melalui jalan Wastukencana", ujar Kompol Santiadjie Wakasatlantas Polrestabes Bandung.

Polrestabes Bandung melarang konvoi kendaraan di jalan-jalan utama dalam perayaan tahun baru seperti di jalan Asia Afrika jalan layang Pasupati dan Jl. Ir. H. Djuanda. Para pelanggar akan di tindak tegas berupa penilangan dan penyitaan kendaraan sejumlah jalan utama kota Bandung juga akan di tutup mulai pukul 06.00 sore rekayasa lalu lintas pun berlaku agar kemacetan di kota tidak menyusahkan warga.

Beberapa kendaraan bermotor tertangkap Polisi Lalu Lintas Jombang Rabu pagi ia tertangkap karena motornya memakai knalpot Brong alias knalpot tidak standar, motor ini lalu di sita kepolisian dan pengendaranya di tilang Razia rutin ini di gelar Polantas Polres Jombang dalam rangka pengamanan jelang tahun baru dalam razia ini sejumlah motor berknalpot tidak standar di amankan petugas selain di tilang para pengendara baru bisa mengambil kembali kendaraannya 2 Minggu setelah tahun baru tapi dengan syarat membawa knalpot standarnya. Razia ini jadi bagian dalam razia tertib kendaraan bermotor yang di gelar demi keamanan wilayah dan kenyamanan warga Jombang menyambut tahun baru.

"Untuk kenyamanan masyarakat menikmati malam tahun barunya kita mulai menindak yang knalpot brong dengan protolan sepeda motor protolan jadi yang tidak sesuai spektek kita tilang kita tindak", ujar AKP Mellysa Amalia Kasatlantas Polres Jombang.

Di jogjakarta Polres jogjakarta sudah menyiapkan strategi mengurai kemacetan di malam tahun baru salah satunya seluruh kendaraan di larang melintas di jalan Malioboro dan jalan Mangkubumi mulai Kamis besok. Pagar besi di sepanjang jalan juga disiapkan agar kendaraan tidak parkir di bahu jalan kantong parkir dan rekayasa arus lalu lintas juga di siagakan untuk mencegah penumpukan kendaraan.

"Untuk malam tahun baru yang sangat menjadikan atensi itu di jajaran Polresta yaitu jalan sepanjang dari tugu sampai ke titik nol jadi nanti kita akan lakukan rekayasa lantas untuk bisa memberikan rasa aman", ujar Kombes Pol. Prihartono E.I Kapolresta Yogyakarta.

Kepolisian Resort Buleleng memperketat pengamanan jelang malam tahun baru Polisi merazia sejumlah mainan meriam pipa, senjata tajam dan minuman keras barang-barang tersebut di duga akan di gunakan saat perayaan tahun baru nanti.

"Menghimbau kepada masyarakat yang pertama agar melaksanakan perayaan malam tahun baru dengan cara cara yang sederhana tidak perlu berlebihan seperti konvoi keliling kota yang kedua minum minuman keras", ujar AKBP Harry Hariadi Kapolres Buleleng.

Polres Buleleng juga menghimbau warga melarang anaknya ikut perayaan tahun baru pasalnya Polisi memprediksi bakal marak dengan peredaran narkoba indikasi ini muncul melihat tingginya kasus peredaran narkoba yang di ungkap Polres Buleleng selama Desember ini.



Berita Terbaru Updated at: 11.24.00

0 comments:

Posting Komentar