Pencarian km marina baru 2b kembali di lanjutkan

Posted by

Hingga kini korban KM Marina baru 2b yang berhasil di temukan sebanyak 43 penumpang 4 orang meninggal dunia dari 118 penumpang masih terdapat 78 penumpang yang belum di temukan
Operasi pencarian korban KM Marina Baru 2b Rabu pagi kembali di lanjutkan area pencarian di perluas menuju perairan Tanjung Siwa, Palopo, Wotu hingga Malili hal itu berkaitan dengan banyaknya korban yang di temukan di wilayah itu selain di bantu nelayan 2 helikopter Dolphin milik tim SAR dan 1 pesawat TNI angkatan udara juga di perbantukan untuk memantau pencarian dari udara.

sementara itu jenazah yang di temukan nelayan Malili hari ini akan di evakuasi menuju rumah sakit umum daerah Siwa untuk di otopsi. Sebelumnya selasa siang Asdar nakhoda kapal Marina Baru 2b di temukan selamat saat di temukan kondisi Asdar penuh luka, Asdar langsung dirawat intensif di RSUD Siwa Asdar di temukan oleh nelayan Wotu Luwu Timur di perairan Utara Malili. Nakhoda ini di temukan bersama jenazah seorang bocah laki-laki berumur sekitar 5 tahun sementara di Kolaka seorang anak buah kapal Marina Baru 2b juga dirawat intensif di rumah sakit umum Jafar Harun kondisinya mulai membaik ia bercerita kronologis sesaat sebelum kapal tenggelam.

Tim Basarnas dan Tagana Dinas Sosial Kolaka Kamis pagi melanjutkan pencarian korban Kapal Marina di pesisir Kolaka dan Kolaka Utara Sulawesi Tenggara, pencarian dengan Kapal Basarnas dan kapal nelayan terus diintensifkan mengejar waktu tim berupaya menemukan puluhan korban lainnya yang masih hilang. Sebelumnya di Siwa 3 jenazah korban kapal motor Marina Baru 2b Kamis dini hari diserahkan ke pihak keluarga oleh Tim DPI Sulselbar, ketiga jenazah teridentifikasi atas nama Yahrir Arif umur 55 tahun warga Kabupaten Unaha, Pangeran umur 5 tahun dan Lukiana Vilsa umur 3 tahun dari Kabupaten Kolaka. Sementara 14 jenazah lainnya belum bisa diidentifikasi karena minimnya fasilitas rumah sakit.

Total hingga Kamis pagi sudah 60 orang yang bisa di evakuasi di mana 40 orang selamat dan 20 orang meninggal dunia, santunan akan diberikan kepada korban selamat maupun meninggal besarnya santunan pun dilihat dari kondisi korban masing-masing mulai dari 2 juta hingga 25 juta rupiah. Sabtu sore kapal motor Marina Baru 2b hilang kontak di Sekitar perairan Bone Sulawesi Selatan kapal berangkat dari pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara menuju pelabuhan Siwa Wajo Sulawesi Selatan dengan mengangkut 118 penumpang 91 dewasa, 5 anak-anak, 14 balita dan 10 anak buah kapal

Hingga kini korban KM Marina baru 2b yang berhasil di temukan sebanyak 43 penumpang 4 orang meninggal dunia dari 118 penumpang masih terdapat 78 penumpang yang belum di temukan.



Berita Terbaru Updated at: 13.23.00

0 comments:

Posting Komentar