Penangkapan tiga kru maskapai penerbangan saat pesta narkoba

Posted by

hasil pemeriksaan urin ketiganya juga menujukan positif menggunakan jenis narkoba sabu sabu dan ganja
Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap 3 orang kru Maskapai Penerbangan Swasta di daerah Tanggerang Banten Sabtu malam lalu, ketiganya di tangkap bersama seorang ibu rumah tangga saat berpesta narkoba. Mereka adalah pilot SH, Pramugara MT, dan Pramugari SR hasil pemeriksaan urin ketiganya juga menujukan positif menggunakan jenis narkoba sabu sabu dan ganja petugas telah menetapkan 4 orang tersebut sebagai tersangka. Kini petugas BNN tengah menyelidiki pemasok kasus narkoba untuk kru maskapai itu dan dugaan masuknya sindikat jaringan pengedar narkoba ke dalam lingkungan kru maskapai penerbangan.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso mengatakan hasil uji laboratorium pemeriksaan rambut ke 3 pelaku nantinya untuk mengetahui berapa lama ketiganya telah menggunakan narkoba hal tersebut bisa menjadi pertimbangan dan evaluasi bagi para maskapai dalam penerimaan pegawai khususnya pilot selain itu BNN tengah melakukan penelusuran terkait sumber narkoba yang digunakan ketiga pelaku serta untuk mempertimbangkan status ketiganya apakah pencandu, pengguna biasa ataupun pengedar sehingga menjadi rekomendasi ketiganya perlu direhabilitasi atau tidak.

"pemeriksaan rambut itu mendedikasikan bahwa lama tidaknya dia menggunakan artinya ini menjadi evaluasi bahwa besok ke depan penerimaan pegawai khususnya failed itu harus betul-betul pemeriksaannya akurat pemeriksaan terhadap rambut ya karena rambut ini yang betul-betul akurasinya tepat" ujar Komjen Budi Waseso Kepala BNN.

Selain di proses secara hukum tiga kru maskapai tersebut telah dipecat oleh pihak maskapai tempat mereka bekerja tidak hanya di pecat sang pilot juga di cabut lisensi terbangnya meski demikian pencabutan izin terbang hanya berlaku bagi pilot bukan maskapai yang bersangkutan. Meski rutin melakukan Test bahaya narkoba terhadap kru maskapai penerbangan tanah air BNN akan makin mengintensifkan peran pengawasan pasca terungkapnya kasus ini.



Berita Terbaru Updated at: 11.01.00

0 comments:

Posting Komentar