Pemberangkatan kapal pembangkit listrik tenaga gas oleh presiden indonesia

Posted by

kapal ini berguna mengurangi defisit listrik di beberapa daerah di tanah air pemberangkatan di lakukan di tanjung periuk Jakarta ini merupakan pemberangkatan pertama dari total 5 kapal yang di datangkan dari Turki
Kapal pembangkit listrik tenaga gas Zeynep Sultan yang di berangkatkan presiden joko widodo Selasa siang. kapal ini berguna mengurangi defisit listrik di beberapa daerah di tanah air pemberangkatan di lakukan di tanjung periuk Jakarta ini merupakan pemberangkatan pertama dari total 5 kapal yang di datangkan dari Turki.

"Karena negara kita adalah negara kepulauan kita memiliki 17 ribu pulau saya kira pembangkit listrik di atas kapal seperti ini yang bisa Mobile bergerak dari satu pulau ke pulau yang lainnya, kemungkinan ini yang paling tepat untuk Indonesia", ujar Joko Widodo Presiden Republik Indonesia.

Pemerintah berencana membuat sendiri kapal serupa di dalam negeri usai kontrak 5 kapal dalam 5 tahun berakhir, Produksi listrik kapal ini mencapai 125 Megawatt. Zeynep Sultan berlayar ke Amorang Menado Sulawesi Utara karena daerah tersebut merupakan salah satu daerah dengan tingkat defisit listrik terbesar sementara 4 kapal lainnya akan di berangkatkan dalam 6 bulan mendatang. Ke 4 kapal pembangkit listrik tenaga gas lainnya akan di berangkatkan ke 4 daerah berbeda total dari 5 kapal penghasil listrik ini memiliki kapasitas produksi sebesar 540 Megawatt.



Berita Terbaru Updated at: 12.23.00

0 comments:

Posting Komentar