Peluncuran rail clinic dan diresmikan oleh pt. kai

Posted by

kereta di sulap menyerupai puskesmas keliling dokter umum spesialis serta berbagai peralatan medis ada di gerbong ini
Pt. Kereta Api Indonesia resmi meluncurkan Rail Clinic atau kereta api kesehatan Sabtu siang di stasiun Wojo Purworejo Jawa Tengah 2 gerbong kereta di sulap menyerupai puskesmas keliling dokter umum spesialis serta berbagai peralatan medis ada di gerbong ini. Gerbong layanan kesehatan ini di buat oleh Balai Yasa Yogyakarta, tidak hanya layanan kesehatan umum yang di tawarkan ada juga klinik mata, gigi, kehamilan hingga ruang farmasi. Dalam peluncuran perdana ini layanan kesehatan di berikan secara gratis warga serta para penumpang tidak menyianyiakan kesempatan ini.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan kereta kesehatan pertama di Indonesia hadirnya kereta kesehatan atau Rel Klinik tanpa dipungut biaya alias gratis yang di khususkan bagi masyarakat yang sulit mengakses puskesmas atau pun Rumah Sakit, karate ini juga didukung oleh 14 tenaga ahli yang terdiri dari 4 orang teknisi dan 10 orang dokter serta perawat.

Saat ini pt. kai baru memiliki satu unit rail clinic namun rencananya klinik di atas rel akan di perbanyak ini sesuai dengan tujuan pembuatan layanan kesehatan bergerak yaitu memberikan layanan kepada masyarakat di sepanjang jalur kereta. Pelayanan kesehatan yang di berikan rail clinic adalah layanan kesehatan tingkat pertama. Dengan adanya gerbong kesehatan ini pt kai indonesia akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk sementara rel clinic hanya beroperasi di Pulau Jawa.



Berita Terbaru Updated at: 10.12.00

0 comments:

Posting Komentar