Minggu pagi pesawat tempur jenis T50i terjatuh di jogja

Posted by

Proses evakuasi usai kecelakaan berlangsung lancar dan cepat kondisi pesawat tempur indonesia rusak berat
Minggu pagi pesawat tempur jenis T50i Golden Eagle yang jatuh di kompleks Lanud Adisutjipto dalam kondisi layak terbang begitu juga dengan pilot dan co-pilot Letkol Penerbang Marda Sarjono dan Kapten Penerbang Dwi Cahyadi dalam kondisi layak terbang. Proses evakuasi usai kecelakaan berlangsung lancar dan cepat kondisi pesawat tempur indonesia rusak berat untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat di bentuk tim khusus untuk melakukan investigasi.

Kondisi lokasi pesawat tempur jenis T50i yang jatuh saat atraksi dalam acara gebyar Dirgantara di Lanud Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu pagi lokasi jatuhnya pesawat tempur buatan Korea terletak disebelah timur halaman Akademi Lanud Adisutjipto Yogyakarta atau tepatnya di areal persawahan kejadian berawal ketika pesawat yang di piloti oleh Letkol Penerbang Marda Sarjono dan Mayor Penerbang Dwi Cahyono melakukan manuver vertikal clambing pesawat lalu menukik turun tidak terkendali dan kemudian jatuh kepulan asap pun nampak usai pesawat itu jatuh beberapa warga yang tinggal didekat lokasi kejadian sempat mendokumentasikan kepulan asap yang berasal dari lokasi jatuhnya pesawat petugas menutup bangkai pesawat dengan kain terpal dan meminta warga untuk meninggalkan lokasi kejadian. Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pratama TNI Imran Baidirus menyatakan belum mengetahui apa penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Atas musibah ini 2 awak pesawat yaitu Letkol Penerbang Marda Sarjono dan Mayor Penerbang Dwi Cahyono tewas di lokasi kejadian kedua jenazah kemudian dibawa menuju rumah sakit Angkatan Udara untuk di semayamkan acara gebyar Dirgantara pun akhirnya dihentikan akibat musibah itu.

Saat ini belum di ketahui apa yang akan dilakukan terhadap pesawat tempur jenis T50i Golden Eagle lainnya. Pesawat tempur latih ini baru di beli pemerintah dari Korea Selatan. Kecelakaan di Yogyakarta ini merupakan kecelakaan pesawat tempur tni ke lima bagi TNI Angkatan Udara pada tahun 2015 ini.



Berita Terbaru Updated at: 13.57.00

0 comments:

Posting Komentar