Menjelang tahun baru polisi gelar operasi petasan dan kembang api

Posted by

Warga pun menyambut positif operasi ini karena mereka mendambakan perayaan tahun baru yang kondusif tanpa gangguan ledakan petasan dan cukup pesta kembang api yang sewajarnya
Demi menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang tahun baru Sabtu malam Kepolisian sektor Tanjung Redeb Berau Kalimantan Timur menggelar operasi lilin di alun-alun kota Tanjung Redep. Sasaran operasi kali ini adalah penjual petasan dan kembang api tanpa izin, hasilnya petugas menemukan 4 penjual kembang api dan petasan tanpa surat izin. Petugas juga menyita ratusan petasan berbagai jenis dengan daya ledak tinggi. Sejumlah penjual petasan yang tidak memiliki izin kemudian di data, belum ada hukuman bagi penjual namun petugas menghimbau penjual petasan segera mengurus izin penjualan. Warga pun menyambut positif operasi ini karena mereka mendambakan perayaan tahun baru yang kondusif tanpa gangguan ledakan petasan dan cukup pesta kembang api yang sewajarnya.

Namun kondisi berbeda terjadi di Bengkulu sejauh ini Petasan dan Kembang api untuk acara tahun baru 2015 masih beredar bebas tanpa pengawasan padahal petasan mengganggu kenyamanan dan berpotensi membahayakan penggunanya juga lingkungan sekitar. Petasan yang di larang beredar telah di atur dalam Perkab nomor 2 tahun 2008 yakni petasan yang mengandung bahan peledak memiliki potensi seperti bom low eksplosif dan beberapa jenis petasan lainnya. sudah terbukti dalam sejumlah kasus ledakan petasan bahkan mampu menghancurkan rumah.



Berita Terbaru Updated at: 16.07.00

0 comments:

Posting Komentar