Mengunjungi pemakaman korban massal tsunami aceh di Ulele Banda Aceh

Posted by

turut di pamerkan foto-foto pasca tragedi tsunami aceh yang menjadi bukti kedahsyatan bencana tersebut
Mengunjungi korban massal korban tsunami aceh di Ulele Banda Aceh menjadi aktivitas tahunan yang rutin dilakukan penduduk Aceh, Khususnya Sabtu pagi ini yang bertepatan dengan 11 tahun musibah yang melanda ratusan jiwa penduduk lokal. Gubernur Aceh dan Walikota Banda Aceh juga turut berziarah ke makam Ulele, berzikir, berdoa dan menaburkan bunga dilakukan di atas makam tanpa nisan ini. Pernah berduka kini Aceh mampu bangkit kembali dari trauma.
Berita terkini

Tidak hanya Pejabat Pemerintahan ratusan warga Aceh juga mendatangi kuburan massal yang menampung sekitar 14 ribuan korban tsunami aceh 2004. Bencana tsunami di aceh 2004 silam tidak hanya merusak hampir seluruh provinsi tapi juga memisahkan keluarga. Untuk mengenang peristiwa tsunami turut di pamerkan foto-foto pasca tragedi tsunami aceh yang menjadi bukti kedahsyatan bencana tersebut. 26 Desember 2004 gempa bumi berkekuatan 9,3 skala richter melanda Aceh, gempa juga diiringi tsunami terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir yang menghantam pantai barat kota Aceh, Semenanjung Malaysia, Thailand hingga Pantai Timur Afrika.

200 ribu nyawa terenggut dalam penyebab tsunami di aceh, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan kerugian akibat gempa dan gelombang tsunami di Aceh mencapai 4,5 miliar dolar atau hampir 55 triliun rupiah. Selain di Ulele Banda Aceh ada pula pemakaman di desa Siron Aceh besar 46 ribu jiwa di makamkan di sana.



Berita Terbaru Updated at: 11.29.00

0 comments:

Posting Komentar