Memperingati hari anti korupsi sedunia

Posted by

 Kejaksaan Negeri Tabanan saat ini tengah mendeteksi dugaan kasus korupsi di salah satu instansi di wilayahnya
Kejaksaan Negeri Tambanan Bali bagikan 1.000 kaos dan stiker anti korupsi pada masyarakat setempat kegiatan pada Kamis pagi di gelar untuk memperingati hari anti korupsi sedunia yang di peringati setiap tanggal 9 Desember selain turun langsung di tengah masyarakat para petugas kejaksaan Negeri Tabanan juga mengajak Bupati untuk turut serta memberantas korupsi di indonesia, sosialisasi sebelumnya gencar di lakukan hingga ke desa-desa di Tabanan. Kejaksaan Negeri Tabanan saat ini tengah mendeteksi dugaan kasus korupsi di salah satu instansi di wilayahnya, penyelidikan pun telah berjalan intensif sebelumnya Kejaksaan Negeri Tabanan juga tengah memproses kasus pemerasan CPNS di lingkungan Dinas Kebersihan dan pertamanan.

Di Bandung perayaan hari anti Korupsi sedunia berjalan meriah di gedung sasana budaya ganesha acara tersebut juga di hadiri Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan Luhut Binsar Panjaitan serta beberapa Menteri Kabinet kerja lainnya kehadiran Luhut sebagai pengganti Presiden yang batal datang di acara Kamis pagi. Menkopolhukam kembali mengingatkan fokus Indonesia dalam pemberantasan korupsi di indonesia. Pelaksana tugas Ketua KPK juga hadir dalam acara tersebut. Taufiequrachman Ruki juga bacakan puisi karya Taufik Ismail yang berjudul muak dan bosan, ia juga menyoroti upaya parlemen yang anggap melemahkan fungsi Lembaga anti Rasuah melalui rencana revisi undang undang korupsi di KPK. Dalam acara tersebut penggiat anti rasuah dan personel grup musik SLANK juga membacakan deklarasi Indonesia Anti Korupsi acara ini akan di gelar hingga 11 Desember besok.

Kejaksaan Negeri Nganjuk Jawa Timur memperingati hari anti korupsi sedunia dengan cara membagikan minuman dingin beserta brosur yang bertuliskan "Tolak Korupsi" minuman dan brosur dibagikan di pasar di Kabupaten Nganjuk selain membagi minuman dingin dan brosur Kejaksaan Negeri Nganjuk juga memberi pengarahan tentang pentingnya pemberantasan tindak pidana Korupsi. Aparat kejaksaan juga menempelkan berbagai stiker yang bertuliskan "matilah tikus jangan gerogoti Bangsa Indonesia"

Di Mataram Nusa Tenggara Barat Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa islam Majelis Penyelamat Organisasi NTB menggelar demo memperingati hari anti Korupsi sedunia aksi nyaris ricuh ketika mahasiswa mendesak masuk ke gedung DPRD NTB untuk mengswiping para anggota dewan yang mereka nilai korupsi dalam aksi ini para mahasiswa membawa spanduk, keranda mayat, sambil menyampaikan orasi mereka menyatakan perlawanan terhadap korupsi dan mendesak Pemerintah menghukum para koruptor.

Di Brebes Jawa Tengah Puluhan mahasiswa mengajak warga melempari tomat busuk kesejumlah koruptor Indonesia mahasiswa mengaku muak dengan para koruptor yang tidak pernah dihukum berat puluhan foto koruptor yang terbentang disebuah spanduk seperti Gayus, Nazaruddin dan Anas Ubaningrum di lempari satu persatu oleh mahasiswa dan warga. usai melempari tomat busuk ke koruptor sejumlah mahasiswa berlomba memasukan bola koruptor ke gawang bertuliskan penjara koruptor.

Hari anti korupsi sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember di cetuskan pertama kali dalam United Nation Convention Against Corruption yang di gelar di Meksiko 2003 silam. Pertemuan di inisiasi sejumlah negara seperti Sebagai pernyataan tekad memerangi korupsi. Di Indonesia hari anti korupsi sedunia sekaligus hari anti korupsi nasional baru di resmikan setahun setelahnya.



Berita Terbaru Updated at: 14.39.00

0 comments:

Posting Komentar