Langsung ke konten utama

Libur panjang jelang natal dan tahun baru di beberapa daerah

Pelonjakan pengunjung jelang perayaan natal dan tahun baru meningkat hingga 100%
Baik penumpang yang telah tiba di pelabuhan Ajatappareng maupun yang akan berangka melalui pelabuhan yang dulunya bernama pelabuhan Nusantara ini. Larangan berlayar untuk beberapa kapal penumpang yang berukuran kecil karena cuaca buruk membuat kapal milik PT. Pelni dipadati penumpang seperti KM Lambelu dan juga KM Bukit Siguntang. Calon penumpang sudah mulai memadati pelabuhan Ajatappareng kota Parepare Sulawesi Selatan jelang libur panjang natal dan tahun baru. Sementara itu pihak kesyahbadaraan dan otoritas pelabuhan bekerja sama dengan TNI dan Polri terus meningkatkan keamanan dengan menambah jumlah personil di beberapa titik di area pelabuhan.

Di kuningan Jawa Barat jelang hari natal dan tahun baru sejumlah hotel dan penginapan sudah habis di pesan. Pelonjakan pengunjung jelang perayaan natal dan tahun baru meningkat hingga 100% seperti Okupansi atau tingkat hunian kamar di sebuah hotel di lokasi wisata Sangkahurip Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan sejak sepekan terakhir sudah terpesan. Tidak hanya hunian hotel yang meningkat hampir semua objek wisata di kuningan juga mulai ramai di kunjungi wisatawan yang hendak menghabiskan libur panjang bersama keluarga.

Beberapa hari menjelang Natal tiket kereta api kelas ekonomi tujuan Tanjungkarang Palembang ludes terjual sejumlah calon penumpang bahkan terpaksa harus mencari alternatif angkutan lain karena tidak mendapatkan tiket saat melakukan pemesanan di stasiun, sementara tiket kelas bisnis dan eksekutif hanya menyisakan 20% untuk keberangkatan 2 hari dan 1 hari menjelang tahun baru. Menurut pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Subdivre 3 Tanjungkarang tiket kereta api pesanan sudah habis terjual secara Online melalui sejumlah agen penjualan tiket hingga tanggal 28 Desember mendatang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik tahun ini PT KAI menambah jumlah rangkaian gerbong baik kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif.

Puluhan ribu pemudik juga padati terminal keberangkatan bandara Internasional Sepinggan Balikpapan kemarin sebagian besar pemudik menuju ke kota keberangkatan seperti Surabaya, Jakarta, Jogjakarta dan Makassar. Meski frekuensi penerbangan di bandara Internasional Sepinggan tahun ini menurun jika dibandingkan tahun 2014 lalu jumlah penumpang justru mengalami peningkatan berdasarkan rekapitulasi data Monitoring angkutan udara Natal dan Tahun Baru hingga Minggu malam jumlah penumpang yang berangkat mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan tahun 2014 lalu pihak bandara Sepinggan juga menambah satu unit alat eksre untuk pemeriksaan calon penumpang mengingat bandara ini masih berstatus kuning atau waspada pasca tragedi teror di Paris Prancis.

Kepadatan penumpang di Juanda Kabupaten Sidoarjo di perkirakan mencapai puncaknya Rabu ini seiring dimulainya cuti bersama sejumlah instansi 3 tujuan pavorit yakni tujuan Jakarta, Makassar serta Bali masih mendominasi jadwal penerbangan dari data PT Angkasa Pura I bandara Juanda. Kenaikan jumlah penumpang telah terjadi sejak Sabtu malam yang mencapai 58.000 lebih penumpang domestik ataupun Internasional sementara itu harga tiket penerbangan sudah naik sejak 2 hari lalu.

Menjelang Natal dan Tahun Baru PT KAI Daop 4 Semarang intensif memperbaiki jalur rel kereta untuk mencegah  terjadinya anjlok kereta api hampir setiap tahunnya petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang melakukan perbaikan dan perawatan rutin di sepanjang jalur rel kereta api saat jumlah penumpang melonjak drastis, perbaikan meliputi pengukuran jarak lebar rel pengencangan mur dan perbaikan bantalan rel serta sinyal lampu sepanjang jalur rel kereta api.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh minuman keras anak tega hamili ibu kandung

Diduga karena pengaruh minuman keras seorang pemuda berinisial SA dengan sangat tega memperkosa ibu kandung sendiri hingga hamil dan melahirkan seorang bayi Saat diinterogasi oleh pihak kepolisian SA mengaku melakukan aksi pemerkosaan setiap kali pulang kerumah usai menenggak minuman keras oplosan kasus pemerkosaan ini terungkap setelah bayi yang dilahirkan oleh sang ibu kandung SA ditemukan warga di sebuah kebun Beruntung sang bayi masih dalam kondisi hidup dan diselamatkan oleh warga, Kini SA sang anak durhaka diamankan ke mapolres lombok timur sedangkan sang ibu kandung diamankan oleh pihak berwajib di lapas selong Lombok untuk menghindari amukan massa

100 Hari Masa Kepemimpinan, Program Dan Kebijakan Anies-Sandi Banyak Menuai Kritik

Tepat 100 hari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno memimpin Jakarta sejumlah kenijakan pun telah dikeluarkan mulai dari OKE OCE, penataan tanah abang hingga hunian DP 0 Rupiah. Namun beberapa dari kebijakan Anies-Sandi Ini mendapatkan Beberapa Catatan Terutama Dari Kalangan Fraksi PDIP Fraksi PDIP - DKI Evaluasi Masa 100 Hari Kepemimpinan Anies Baswedan Terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Anies- Sandi telah menginjak 100 Hari masa kepemimpinan, sejumlah kebijakan telah dikeluarkan untuk membenahi Jakarta seperti Program OKE OCE, Program ini untuk menciptakan Wirausahawan dan lapangan kerja baru. sudah ada puluhan ribu anggota yang tergabung dalamprogram oke oce yang memiliki keterampilan namun program pembinaan pelaku UKM ini mendapatkan kritikan pedas dari anggota DPR Jakarta Nur Afni Sajeeb, Nur mengatakan Program OKE OCE ini hanya program cuap cuap saja tanpa praktek Program kedua yang dikeluarkan oleh Gubernur Jakarta ialah program oke trip, Pr

Samhudi sang " Guru Cubit Murid " Dihukum 3 bulan Penjara oleh pengadilan negeri Sidoarjo

Sidang vonis terhadap samhudi guru di Sidoarjo yang dipidanakan karena mencubit muridnya Kamis pagi di warnai demonstrasi para guru menuntut hakim pengadilan negeri Sidoarjo membebaskan samhudi puluhan guru yang datang ke pengadilan negeri Sidoarjo membentangkan spanduk berisi kecaman terhadap kriminalisasi profesi guru menurut mereka apa yang dilakukan samhudi untuk mendidik muridnya selain mendesak hakim demonstran menyemangati para guru agar tidak kendur dalam mendidik murid Samhudi adalah guru di SMP Sidoarjo yang di laporkan Yuni Kurniawan ke polres Sidoarjo karena mencubit anaknya sebelumnya Yuni sudah melaporkan kejadian ini ke pihak sekolah namun tidak di tanggapi hingga berujung pelaporan kepada polisi "Hari ini bapak ibu guru tidak datang bukan berarti tidak mendukung pak samhudi tapi mereka masih memikirkan tugasnya untuk memintarkan anak didiknya nah kita dari sini kita harus waspada jangan sampai kita itu bermasalah dengan guru apalagi sampai mau memenjarakan g