Libur panjang jelang natal dan tahun baru di beberapa daerah

Posted by

Pelonjakan pengunjung jelang perayaan natal dan tahun baru meningkat hingga 100%
Baik penumpang yang telah tiba di pelabuhan Ajatappareng maupun yang akan berangka melalui pelabuhan yang dulunya bernama pelabuhan Nusantara ini. Larangan berlayar untuk beberapa kapal penumpang yang berukuran kecil karena cuaca buruk membuat kapal milik PT. Pelni dipadati penumpang seperti KM Lambelu dan juga KM Bukit Siguntang. Calon penumpang sudah mulai memadati pelabuhan Ajatappareng kota Parepare Sulawesi Selatan jelang libur panjang natal dan tahun baru. Sementara itu pihak kesyahbadaraan dan otoritas pelabuhan bekerja sama dengan TNI dan Polri terus meningkatkan keamanan dengan menambah jumlah personil di beberapa titik di area pelabuhan.

Di kuningan Jawa Barat jelang hari natal dan tahun baru sejumlah hotel dan penginapan sudah habis di pesan. Pelonjakan pengunjung jelang perayaan natal dan tahun baru meningkat hingga 100% seperti Okupansi atau tingkat hunian kamar di sebuah hotel di lokasi wisata Sangkahurip Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan sejak sepekan terakhir sudah terpesan. Tidak hanya hunian hotel yang meningkat hampir semua objek wisata di kuningan juga mulai ramai di kunjungi wisatawan yang hendak menghabiskan libur panjang bersama keluarga.

Beberapa hari menjelang Natal tiket kereta api kelas ekonomi tujuan Tanjungkarang Palembang ludes terjual sejumlah calon penumpang bahkan terpaksa harus mencari alternatif angkutan lain karena tidak mendapatkan tiket saat melakukan pemesanan di stasiun, sementara tiket kelas bisnis dan eksekutif hanya menyisakan 20% untuk keberangkatan 2 hari dan 1 hari menjelang tahun baru. Menurut pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Subdivre 3 Tanjungkarang tiket kereta api pesanan sudah habis terjual secara Online melalui sejumlah agen penjualan tiket hingga tanggal 28 Desember mendatang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik tahun ini PT KAI menambah jumlah rangkaian gerbong baik kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif.

Puluhan ribu pemudik juga padati terminal keberangkatan bandara Internasional Sepinggan Balikpapan kemarin sebagian besar pemudik menuju ke kota keberangkatan seperti Surabaya, Jakarta, Jogjakarta dan Makassar. Meski frekuensi penerbangan di bandara Internasional Sepinggan tahun ini menurun jika dibandingkan tahun 2014 lalu jumlah penumpang justru mengalami peningkatan berdasarkan rekapitulasi data Monitoring angkutan udara Natal dan Tahun Baru hingga Minggu malam jumlah penumpang yang berangkat mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan tahun 2014 lalu pihak bandara Sepinggan juga menambah satu unit alat eksre untuk pemeriksaan calon penumpang mengingat bandara ini masih berstatus kuning atau waspada pasca tragedi teror di Paris Prancis.

Kepadatan penumpang di Juanda Kabupaten Sidoarjo di perkirakan mencapai puncaknya Rabu ini seiring dimulainya cuti bersama sejumlah instansi 3 tujuan pavorit yakni tujuan Jakarta, Makassar serta Bali masih mendominasi jadwal penerbangan dari data PT Angkasa Pura I bandara Juanda. Kenaikan jumlah penumpang telah terjadi sejak Sabtu malam yang mencapai 58.000 lebih penumpang domestik ataupun Internasional sementara itu harga tiket penerbangan sudah naik sejak 2 hari lalu.

Menjelang Natal dan Tahun Baru PT KAI Daop 4 Semarang intensif memperbaiki jalur rel kereta untuk mencegah  terjadinya anjlok kereta api hampir setiap tahunnya petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang melakukan perbaikan dan perawatan rutin di sepanjang jalur rel kereta api saat jumlah penumpang melonjak drastis, perbaikan meliputi pengukuran jarak lebar rel pengencangan mur dan perbaikan bantalan rel serta sinyal lampu sepanjang jalur rel kereta api.



Berita Terbaru Updated at: 13.41.00

0 comments:

Posting Komentar