Korlantas Polri Jakarta Resmikan Program sim online

Posted by

 program sim online diharapkan akan mempermudah masyarakat yang akan melakukan proses  perpanjangan sim online
Minggu Pagi Korlantas Polri meresmikan program perpanjangan sim online di parkir timur Senayan Jakarta Selatan, Peresmian ini di hadiri oleh Kapolri Jenderal Badrudin Haiti, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio dan sejumlah rekanan proyek. Peluncuran program sim online diharapkan akan mempermudah masyarakat yang akan melakukan proses  perpanjangan sim online tanpa harus kembali ke daerah asal sesuai KTP selain sim online Polri menargetkan proses BPKB dan STNK secara on line yang akan di lakukan bertahap.

Saat ini ada 45 Satuan Penyelenggaraan Administrasi yang terkoneksi dengan 32 Polda Seindonesia untuk perpanjang sim online, selain melalui mobil SIM keliling warga juga bisa mengakses lewat www.korlantas.polri.go.id. Syaratnya mudah cukup membawa KTP elektronik (e-KTP), SIM lama dan biaya perpanjangan 75 ribu untuk SIM C dan 80 ribu rupiah untuk SIM A dan SIM B. Prosedurnya warga tinggal mengisi formulir, periksa kesehatan, membayar dan foto.

Di hari pertama peluncuran ini ribuan warga antusias mengurus sim online, program ini di apresiasi warga. Di Jakarta dan sekitarnya ada 5 mobil pelayanan yang di kerahkan untuk melayani 4.500 orang, sejumlah daerah juga serentak berlakukan program ini sementara untuk pembuatan sim baru secara online warga tetap harus membuatnya di domisili masing-masing.



Berita Terbaru Updated at: 14.14.00

0 comments:

Posting Komentar