Korban banjir di aceh singkil mulai terserang penyakit

Posted by

posko kesehatan pun di penuhi warga di sini selain di periksa warga mendapatkan obat secara gratis
Korban banjir di Singkil Kabupaten Aceh Singkil mulai terserang penyakit seperti demam batuk diare hingga gatal-gatal ini karena hingga hari ketujuh bencana alam banjir masih merendam pemukiman di 6 desa di kecamatan ini meski demikian warga belum mengungsi. posko kesehatan pun di penuhi warga di sini selain di periksa warga mendapatkan obat secara gratis.

14 Desa di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil kini terendam banjir luapan sungai Soraya, warga Desa Rantau Gedang dan Desa tailok Rumbia yang merupakan desa terparah terkena dampak banjir sudah satu pekan terisolir sejumlah warga juga kini mulai terserang berbagai penyakit seperti gatal-gatal dan diare bahkan warga saat ini kesulitan  mendapatkan air bersih warga mengaku harus menempuh jarak puluhan kilometer menggunakan perahu motor untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Puskesmas kecamatan karena jalur darat Desa yang menghubungkan antara kecamatan lumpuh total terendam banjir.

Sejauh ini warga sudah melaporkan dampak banjir yang melanda mereka kepada Bupati Aceh Singkil namun belum ada tanggapan dari Bupati maupun instansi terkait.

Kecamatan Aceh Singkil merupakan kawasan yang rawan bencana banjir bahkan dalam tiga tahun terakhir banjir melanda hingga 4 kali dalam satu tahun masalah ini sudah di sampaikan kepada Pemerintah namun belum ada penanganan serius dari pemerintah setempat. Sungai meluap akibat terjadinya pendangkalan adalah penyebab banjir yang terjadi di Aceh singkil.



Berita Terbaru Updated at: 16.05.00

0 comments:

Posting Komentar