Kemeriahan peringati hari ibu di beberapa daerah

Posted by

Sementara kemeriahan acara selamat hari ibu juga terasa di Majalengka Jawa Barat perayaan yang dilakukan dengan mencuci kaki ibu ini dilakukan sejumlah Polwan dari Polsek Jatiwangi
Dengan antusias ratusan ibu warga desa Sruwen Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati hari ibu uniknya lomba gerak jalan yang biasanya menggunakan baju olah raga berbeda dengan yang dilakukan warga Sruwen kali ini yaitu menggunakan kebaya. Selain mengikuti lomba gerak jalan sejauh 3 kilometer peserta yang sebagian besar ibu rumah tangga ini juga memperagakan yel yel dan kekompakan dalam tim. Acara gerak jalan ini juga untuk menujukan semangat ibu yang selalu dapat menjadi pelindung sekaligus perekat dalam keluarga acara hari ibu ini juga menjadi wujud apresiasi dari seluruh ibu atas jasanya.

Sementara kemeriahan acara selamat hari ibu juga terasa di Majalengka Jawa Barat perayaan yang dilakukan dengan mencuci kaki ibu ini dilakukan sejumlah Polwan dari Polsek Jatiwangi, hal ini sebagai simbol ucapan hari ibu dan juga penghormatan untuk ibu yang telah membesarkan dan memberikan ilmu kepada anak-anaknya sehingga selalu ingat akan pesan dan nilai-nilai yang diajarkan hingga dewasa. Acara untuk memperingati hari ibu yang digelar di Polsek Jatiwangi dengan mendatangkan ibu dari anggota Polwan ini ditujukan juga untuk memberikan semangat untuk para Polwan yang bertugas sekaligus memberikan kebanggaan untuk para orang tua mereka.

berbagi kebahagiaan dengan membagi kado inilah cara yang dilakukan anak-anak Paud dan TK Radhatul Athfal Masyitoh Bantul Selasa pagi untuk memperingati Hari Ibu, di Pasar Tradisional Wonokromo inilah kado-kado dibagikan kepada para ibu pedagang dan buruh gendong mendapat kado dari anak-anak membuat para pedagang terkejut sekaligus terharu. Aksi ini bukan tanpa tujuan melalui kegiatan ini diharapkan para siswa akan mengetahui sosok ibu yang berjuang demi keluarga dan anak-anaknya.

"untuk mencintai ibu dan menghormati ibu bahwasanya ibu itu adalah sebagai naungan kita ataupun pelindung kita dan beliau-beliau sudah bekerja keras dengan apa demi kita semuanya" ujar Kun Widyawati Ningtyas Kepala TK Radhatul Athfal Masyitoh.

Tidak hanya itu materi pembelajaran ini dinilai efektif mengajarkan cara menghormati, patuh dan menghargai orang tua dan sesama manusia. Pentingnya keberadaan pasar tradisional juga diajarkan seperti harga hemat, tawar menawar, saling menghargai sesama pedagang, persaingan sehat hingga sopan santun antar pedagang dan pembeli.



Berita Terbaru Updated at: 11.00.00

0 comments:

Posting Komentar