Kekuatan gempa 5,2 skala rither guncang wilayah ambon

Posted by

gempa juga terasa di Kairatu Seram bagian barat dan Masohi Maluku Tengah
Petugas Kebersihan Kampus IAIN Ambon Maluku Selasa siang membersihkan puing-puing plafon dan bangunan yang jatuh usai gempa mengguncang wilayah Ambon Selasa dini hari. Akibat gempa terkini banyak kerusakan-kerusakan yang harus di bersihkan dan kerusakan paling parah terjadi di gedung rektorat lantai 3 hampir seluruh plafon berjatuhan di perkirakan kerusakan merata di lantai ini.

Kekuatan gempa sebesar 5,2 skala rither tidak hanya Ambon gempa juga terasa di Kairatu Seram bagian barat dan Masohi Maluku Tengah bencana alam gempa bumi membuat warga kota Ambon selasa dini hari panik mereka berhamburan keluar rumah sejumlah penghuni hotel dan pasien rumah sakit juga di evakuasi.

Gempa bumi berkekuatan 5,2 skala richter mengguncang wilayah Barat Daya Seram Bagian Barat Maluku selasa dini hari tadi, akibatnya sejumlah bangunan di kota Ambon rusak di antaranya gedung gereja rehobot di kawasan Batu Gantong Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Pelafon lantai 3 gedung gereja ini ambruk dan menimpa kursi-kursi di dalam gereja, petugas gereja yang datang pada selasa pagi langsung membersihkan puing-puing plafon yang berjatuhan di lantai ini menurut petugas di gereja ini plafon ambruk setelah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,2 skala richter yang mengguncang selasa dini hari.

Selain di gedung gereja ini sejumlah rumah dan bangunan lainnya juga dilaporkan mengalami rusak ringan. Sebelumnya kepanikan sempat melanda warga Kota Ambon pada Selasa dini hari tadi sekitar pukul 01.30 menit WIT mereka berlarian keluar rumah usai gempa bumi berkekuatan 5,2 skala richter mengguncang wilayah ini meskipun BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi tsunami namun warga memilih bertahan di luar bangunan karena takut gempa susulan terjadi.



Berita Terbaru Updated at: 14.43.00

0 comments:

Posting Komentar