Kaus penyakit hepatitis a

Posted by

gejala hepatitis A di sebabkan oleh virus Hepatitis tipe A atau disebut HVA, menyerang organ hati
Makan dan minum 2 hal ini pasti dilakukan setiap hari namun sering sekali kita tidak selektif memilih apa yang kita konsumsi. Padahal sumber penyakit yang paling utama adalah dari makanan dan minuman salah satu penyakit yang di tularkan melalui makanan dan minuman adalah hepatitis A yang menyerang 28 mahasiswa IPB satu bulan terakhir ini.

Pihak Rumah Sakit Karya Bakti Pratiwi menyatakan telah merawat sebanyak 28 mahasiswa IPB yang terkena penyakit Hepatitis A sejak akhir November hingga saat ini. Lebih lanjut pihak Kampus IPB meminta para mahasiswa memeriksakan kesehatannya sebagai upaya antisipasi agar jumlah pasien hepatitis dilingkungan Universitas tidak bertambah pemeriksaan medis dilingkungan kampus akan intensif dilakukan hingga 3 hari ke depan.

Pihak Kampus IPB telah melakukan upaya tanggap darurat dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi mahasiswa IPB juga akan memanggil pengelola kantin yang berada dilingkungan kampus untuk diberikan penyuluhan virus hepatitis A yang menjangkiti puluhan mahasiswa IPB diduga berasal dari makanan yang tercemar. Sementar itu Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyatakan kejadian luar biasa hepatitis di IPB akibatkan tim di kampus tersebut tidak sehat Menkes mengingatkan mahasiswa agar lebih memperhatikan perilaku hidup yang bersih.

Ada 6 jenis penyakit hepatitis A yang telah di temukan hingga saat ini dan kasus hepatitis adalah yang paling banyak menjangkit manusia meski kasus hepatitis adalah yang paling ringan dan bisa di obati dengan pemberian vaksin selama 2 hingga 6 Minggu. gejala hepatitis A di sebabkan oleh virus Hepatitis tipe A atau disebut HVA, menyerang organ hati dan menimbulkan gejala seperti kelelahan, mual dan muntah, nyeri perut, demam, kehilangan nafsu makan, urin berwarna gelap dan menguningnya kulit serta mata si penderita

Untuk mencegah virus hepatitis A ini sebenarnya mudah pertama pastikan air yang ada minum di masak hingga mendidih karena virus HVA mati pada suhu lebih dari 85 derajat celcius selama 1 hingga 3 menit. Konsumsi sayur dan lauk pauk ketika masih hangat untuk mengurangi risiko terkena virus Hepatitis, hindari makan makanan yang tidak di masak dan kebersihannya di ragukan minimalisir penggunaan alat makan yang digunakan bersama sama pilih air minum dari produsen air kemasan yang tepercaya perbaiki juga sanitasi dan higienitas seperti membudayakan mencuci tangan dengan sabun sebelum makan dan setelah beraktivitas di kamar kecil. askep hepatitis A mudah di cegah semudah membiasakan diri sendiri untuk hidup bersih.



Berita Terbaru Updated at: 09.57.00

0 comments:

Posting Komentar