Kasus pesta narkoba yang melibatkan pilot dan dua awak pesawat

Posted by

tertangkap saat menggelar pesta narkoba di sebuah apartemen di Tanggerang Banten
Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mendalami kasus penggunaan narkoba yang melibatkan pilot dan dua awak pesawat Lion Air serta seorang ibu rumah tangga mereka tertangkap saat menggelar pesta narkoba di sebuah apartemen di Tanggerang Banten. BNN menelusuri asal dan pemasok narkoba di kalangan awak pesawat.

Terkait kasus narkoba ini kementerian Perhubungan telah menjatuhkan hukuman bagi pilot dan awak pesawat lisensi terbang ketiganya telah di cabut sementara maskapai Lion Air bebas dari sanksi. Sabtu 19 Desember lalu BNN menangkap 4 orang yang sedang berpesta sabu di sebuah apartemen di wilayah Tanggerang selatan Banten 3 orang merupakan awak pesawat Lion Air yaitu Pilot SH, pramugara MT dan seorang Pramugari SR satu tersangka lainnya adalah merupakan ibu rumah tangga.

Badan Narkotia Nasional (BNN) memastikan bahwa seorang pilot beserta Pramugara dan Pramugari yang ditangkap disebuah apartemen di kawasan Tangerang Banten hari Sabtu lalu positif menggunakan narkoba dalam konferensi pers Selasa siang tadi Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso menyatakan akan menjalin kerja sama dengan pihak Maskapai penerbangan untuk melakukan tes narkoba secara berkala, penangkapan ini menambah panjang catatan kasus narkotika yang juga menjerat baik pilot maupun awak kabin.

Pada tahun 2011 seorang pilot dan co-pilot ditangkap ketika mengonsumsi narkotika di apartemen di kawasan Tangerang, di tahun yang sama seorang awak kabin juga berhasil di tangkap karena menyimpan satu paket sabu, pada tahun 2012 BNN juga menangkap pilot yang menghisap sabu disebuah kamar hotel di Surabaya selanjutnya di tahun 2013 tes acak yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan seorang pilot berindikasi menggunakan narkotika yang terkini BNN merilis temuan atas pesta narkotika yang dilakukan oleh awak penerbangan.

Pada bulan November kemarin dunia penerbangan tanah air juga dikejutkan dengan kontroversi seorang pilot yang seakan-akan menawarkan seorang pramugarinya kepada penumpang tidak hanya itu penumpang pesawat dengan rute Surabaya - Denpasar juga mengeluhkan suara desahan yang diduga bersumber dari kokpit pesawat diakui salah satu penumpang suara mendesah terdengar selama penerbangan diperlukan penegasan Pemerintah untuk memperbaiki karut marut di dunia penerbangan.



Berita Terbaru Updated at: 09.51.00

0 comments:

Posting Komentar