Kasus Misterius Penyakit Anak-Anak di Papua

Posted by

Puskesmas yang ada di Distrik Mbua kini tinggal bangunan tidak ada dokter atau pun petugas medis yang berjaga
Warga Distrik Mbua Kabupaten Nduga Papua kecewa karena tim investigasi dari pemerintah yang menyambangi mereka tidak kunjung menemukan penyakit yang di derita anak-anak Mbua hingga berujung maut. Warga juga menyesalkan tidak ada petugas medis yang memadai untuk berjaga di Distrik padahal korban masih terus ada mereka mengaku tim medis yang datang hanya memberikan pengobatan seadanya.

Puskesmas yang ada di Distrik Mbua kini tinggal bangunan tidak ada dokter atau pun petugas medis yang berjaga. Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pemerintah Papua mengenai kasus kematian puluhan anak di Distrik Nduga. Tim investigasi masih meneliti untuk memastikan jenis penyakit yang menyerang anak-anak Mbua. Tercatat sepanjang Oktober hingga November 2015 terdapat 39 kasus anak meninggal dunia di Kabupaten Nduga sebagian besar alami gejala yang sama yaitu batuk, demam dan diare.

Kasus kematian anak di duga berhubungan dengan kasus kematian hewan ternak. Antara bulan September hingga Desember di wilayah ini terdapat 147 ekor ayam dan 185 ekor babi mati mendadak. Nduga adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Papua yang dulunya pernah jadi bagian dari wilayah kabupaten Jaya Wijaya dari ibu kota kabupaten menuju Distrik Mbua harus di tembuh dengan perjalanan darat selama lebih dari 6 jam.



Berita Terbaru Updated at: 11.07.00

0 comments:

Posting Komentar