Kasus kecelakaan maut angkutan umum 80% terjadi karena kelalaian manusia

Posted by

Terkait kasus yang melibatkan metromini hampir semua kecelakaan terjadi karena pengemudi ugal ugalan dan kondisi armada yang tidak layak
80% kecelakaan maut angkutan umum terjadi karena kelalaian manusia sementara 20% karena kesalahan muda transportasi data ini di dapat Ditlantas Polda Metro Jaya berdasarkan kasus kecelakaan yang melibatkan kendaraan umum selama periode Januari hingga November 2015. Terkait kasus yang melibatkan metromini hampir semua kecelakaan terjadi karena pengemudi ugal ugalan dan kondisi armada yang tidak layak memperbaiki sistem pengelolaan angkutan umum ini ke depannya Pemprov DKI Jakarta berencana mengintegrasi metromini dan Kopaja dengan PT. Transjakarta pengemudi akan di bayar dengan sistem rupiah perkilometer untuk mengurangi risiko karena alasan kejar setoran.

Pemerintah Provinsi juga sudah kandangkan sekitar 1.600 dari 3.000an metromini yang beroperasi di DKI Jakarta Rabu siang Gubernur DKI Jakarta kembali tegaskan bahwa Jakarta seharusnya sudah bersih dari armada bobrok dan ugal ugalan. Kejadian kecelakaan tragis metromini tabrak ibu dan anak Rabu pagi di Muria Jakarta Barat memang menambah panjang daftar kecelakaan lalu lintas yang melibatkan metromini. Pekan lalu 7 Desember 2015, 18 orang korban kecelakaan termasuk penumpang dan supir bus tewas menjadi korban tragedi di perlintasan Angke Jakarta Barat. Saat kejadian metromini B80 jurusan Kota Kalideres menerobos perlintasan hingga tertabrak kereta rel listrik yang melintas totalnya sepanjang tahun 2015 terjadi belasan kecelakaan libatkan metromini sejumlah kalangan menilai berulangnya kejadian ini merupakan dampak dari karut marut pengelolaan armada umum ini.



Berita Terbaru Updated at: 10.41.00

0 comments:

Posting Komentar