Jalur puncak padat jelang natal dan tahun baru

Posted by


kawasan puncak juga sudah di padati wisatawan pengunjung banyak yang sengaja datang sejak pagi agar terhindar macet
Kendaraan wisatawan mengular sejak Rabu pagi mereka menuju kawasan wisata puncak Bogor kendaraan pribadi bus pariwisata bersanding mengantre demi menikmati liburan panjang menjelang natal dan tahun baru di puncak, lokasi wisata di kawasan puncak juga sudah di padati wisatawan pengunjung banyak yang sengaja datang sejak pagi agar terhindar macet ini juga membuat mereka leluasa menikmati indahnya kawasan puncak di pagi hari.

Ruas jalan ke arah Puncak Jawa Barat akan ditutup selama 12 jam mulai dari pukul 18.00 sore ini hingga pukul 06.00 pagi esok hari penutupan jalur ini dilakukan untuk mencegah stagnasi dan lonjakan kendaraan pada perayaan malam pergantian tahun baru. Untuk mengatasi kepadatan dan lonjakan jumlah kendaraan pada malam tahun baru Satlantas Polres Bogor Jawa Barat melakukan rekayasa lalu lintas menjelang malam pergantian tahun, jalur arah Puncak akan ditutup sejak pukul 18.00 WIB sore ini sampai dengan pukul 06.00 WIB esok pagi selama penutupan jalur kendaraan akan dialihkan ke jalur alternatif seperti ke Sukabumi. Menurut Kanit Laka Polres Bogor Iptu Asep Saripudin Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan 204 personil untuk mengamankan malam pergantian tahun di kawasan Puncak Jawa Barat warga yang merayakan malam pergantian tahun juga dihimbau untuk tetap menjaga ketertiban.

"jadi kita sudah sosialisasi 3 hari ke belakang kemarin bahwasanya pada sore hari nanti pukul 18.00 untuk jalur Puncak akan kita tutup kita akan memprioritaskan jalur yang akan turun apabila nanti sudah di tutup jalur Puncak nanti akan kita alihkan"  ujar Iptu Asep Saripudin Kanit Laka Lantas Polres Bogor.

Menjelang libur panjang Maulid Nabi, natal dan tahun baru sejumlah objek wisata juga berlomba memanjakan para pengunjungnya dengan menyediakan sejumlah wahana baru. Kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas akibat melonjaknya wisatawan yang masuk ke kawasan puncak di perkirakan akan terus terjadi hingga akhir tahun sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan akan di lakukan pihak Kepolisian selama libur panjang.



Berita Terbaru Updated at: 12.50.00

0 comments:

Posting Komentar